Thomas Lembong Ungkap 7 Tahun Bikin Contekan Jokowi, Timnas AMIN: Bukan Pelanggaran Etika, Hanya Penyampaian Fakta

Thomas Lembong Ungkap 7 Tahun Bikin Contekan Jokowi, Timnas AMIN: Bukan Pelanggaran Etika, Hanya Penyampaian Fakta

Sudirman Said mengaku juga pernah ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena melaporkan Setya Novanto (Setnov) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Co-captain Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Sudirman Said membantah jika Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong melanggar etika usai membeberkan pengalamannya yang membuat pidato Presiden Jokowi selama 7 tahun.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Tom tersebut merupakan fakta.

"Saya kira yang disampaikan pak Tom Lembong ini sekadar fakta dan pengalaman," katanya kepada wartawan di rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Januari 2024.

BACA JUGA:Namanya Disinggung Gibran, Tom Lembong Ungkap 7 Tahun Buat Contekan Pidato Jokowi

Ia mengatakan hal tersebut biasa terjadi. Bahkan, ia mengaku juga sempat bercerita kepada Tom saat dirinya menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM).

"Saya pun sering bercerita apa yang saya lakukan pada saat bekerja dulu," ungkapnya.

Menurutnya, tak ada yang menjadi pelanggaran etika dari apa yang dikatakan oleh Tom Lembong.

"Jadi tidak ada niat melanggar, hanya menceritakan bagian dari tugasnya di masa lalu adalah menulis pidato, saya kira normal saja tidak ada yang melanggar," ucap Sudirman.

Sebelumnya, Co-Captain Timnas AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), Thomas Lembong atau Tom Lembong buka suara terkait dirinya yang disebut berkali-kali oleh Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat yang digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

BACA JUGA:Gibran Sebut Nama Thomas Lembong, Anies: Mungkin Kangen, Dia Itu Penulis Pidato Jokowi

Tom mengapresiasi Gibran lantaran menyebut namanya berkali-kali. 

"Saya sangat mengapresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya," ujar dia dalam dialog ‘Your Money Your Vote CNBC Indonesia’, Senin, 22 Januari 2024.

Tom Lembong membeberkan bahwa dia selama tujuh tahun menuliskan pidato untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentunya saya selama 7 tahun saya membuat contekan dan membuat pidato bicara bagi ayahnya (Gibran), Pak Presiden," tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: