Sat Set Box Program Internet Gratis Buatan ITB Dipamerkan Ganjar: Gak Perlu Pakai Pulsa

Sat Set Box Program Internet Gratis Buatan ITB Dipamerkan Ganjar: Gak Perlu Pakai Pulsa

Capres dan Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memamerkan perangkat untuk internet gratis yang dinamakan sebagai Sat Set Box.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Capres dan Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memamerkan perangkat untuk internet gratis yang dinamakan sebagai Sat Set Box.

“Jadi terkait internet gratis kami sudah punya alat yang kita sebut sebagai Sat Set Box, Sat Set Net yang ini bisa kita pasang tanpa pulsa,” papar Ganjar dalam sesi tanya jawab pasca debat kelima di JCC, Minggu, 4 Februari 2024.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan diproduksi oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

BACA JUGA:Kehadiran Dokter Terawan dan Tiba-tiba Duduk di Barisan TKN Prabowo-Gibran Saat Debat Capres Terakhir Penuh Teka-teki, Ini Kata Nusron Wahid

BACA JUGA:Bantai UEA 12-1, eTimnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal AFC aAsian Cup 2023

"Sebenarnya tadi mau kita sampaikan bahwa konsep internet gratis sebenarnya bisa gunakan satu peralatan yang cukup canggih. Ini dibuat oleh kawan-kawan dari ITB, produknya lokal," ungkapnya.

Ganjar mengungkapkan saat ini telah dipasang dibeberapa sekolah.

Menurut Ganjar dengan alat ini maka para siswa dan guru bisa mengakses seluruh materi.

BACA JUGA:Penumpang Ini Kecewa Batal Terbang dan Mengaku Dirugikan oleh Seorang Oknum Staf Maskapai Penerbangan, Apa Sebabnya?

BACA JUGA:Respons Cak Imin Terkait Prabowo dan Ganjar Sepakat Gagasan Anies Dalam Debat Kelima

"Ini sudah kita pasang di beberapa sekolah. Sekolah dulu. Jadi siswa dan guru bisa mengakses seluruh materi yang ada dan mereka bisa chit-chat di sini," kata Ganjar.

"Maka uji coba ini yang mau kita pamerkan ke publik bahwa sebenarnya kita bisa melakukan percepatan dengan banyak hal," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: