IMI Pusat Keluarkan Aturan Soal Registrasi Produk di Olahraga Balap Motor

IMI Pusat Keluarkan Aturan Soal Registrasi Produk di Olahraga Balap Motor

IMI Pusat Keluarkan Aturan Soal Registrasi Produk di Olahraga Balap Motor-dok M. Ichsan-

BACA JUGA:Rider AHRT Siap Hadapi Final Kejurnas Mandalika Racing Series

Biaya yang dikenakan untuk registrasi produk ini sebesar Rp 5,000,000,- dengan jangka waktu satu tahun. 

Ketentuan registrasi produk ini berlaku untuk Kejuaraan Balap Motor Nasional seperti Motoprix, OnePrix dan Mandalika Racing Series.

Hal ini yang akan menjadi dasar perlindungan terhadap penggunaan produk dalam kegiatan olahraga balap sepeda motor selama satu musim kompetisi. 


Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat-dok IMI-

“Jadi tidak sekadar hanya membayar registrasi , namun bila ada pembalap/tim tidak menggunakan produk yang sudah teregistrasi, sangsinya adalah diskualifikasi. Di setiap kejuaraan, akan ada juri dari IMI Pusat yang akan mengawasi proses ini dan bila ditemukan adanya pelanggaran, silakan dilaporkan,” jelas Eddy Saputra.

Sedangkan Jeffry JP, selaku Ketua Badan Pengawas IMI Pusat menjelaskan, bahwa balap motor akan menjadi contoh pengaplikasian registrasi produk karena telah tumbuh menjadi sebuah industri.

“ Tahapan selanjutnya yang akan kita rancang adalah turut mendorong produk dalam negeri untuk memiliki kapasitas dan daya saing tinggi agar bisa digunakan di event internasional dengan homologasi FIM. Kita tengah menjajaki bekerja sama dengan pihak Puspitek untuk pengujian produk hingga mendapatkan sertifikasi,” tutur Jeffry.

BACA JUGA:3 Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di Tiga Kelas Berbeda di Seri Kedua Kejurnas ISSOM 2023

Masa registrasi produk ini akan ditutup hingga 15 Februari 2024 dan dipastikan tidak akan ada tambahan lagi saat kompetisi balap motor berlangsung di tahun 2024.

Berikut Daftar Produk yang sudah teregistrasi IMI Pusat:

1. Uma Racing

2. RCB

3. Proliner

4. VND

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: