Kampanye Akbar di GBK, Prabowo-Gibran Akan Hadirkan Barongsai Biru dan Terbuka Untuk Umum

Kampanye Akbar di GBK, Prabowo-Gibran Akan Hadirkan Barongsai Biru dan Terbuka Untuk Umum

Nusron Wahid selaku Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, jika pihaknya telah tercatat sudah ada 500 ribu orang yang bakal hadir di acara tersebut. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melangsungkan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Februari 2024.

Acara tersebut nantinya akan dilakukan secara terbuka. Artinya di sini pihak Prabowo-Gibran akan mempersilahkan untuk masyarakat umum menyaksikan pesta puncak kampanye itu. 

Sekretatis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, kegiatan pesta rakyat untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan untuk umum dan tidak berbayar. 

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Siapkan 200 Bis TransJakarta Saat Kampanye Akbar di GBK dan JIS

"Kegiatan ini atau pesta Rakyat untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan untuk umum tidak memakai tiket untuk masuk semua masyarakat pun bisa masuk namanya juga pesta rakyat untuk Indonesia maju," ujar Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Nantinya acara tersebut akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB. Akan tetapi, kata Nusron, masyarakat sudah bisa memenuhi GBK sejak 12.30 WIB. 

"Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 (WIB) sampai 18.00 (WIB) tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 (WIB) sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu," jelas Nusron Wahid. 

BACA JUGA:Soal Peluang Koalisi dengan 01, Ahok Singgung FPI

Selain itu, pada acara tersebut, pihak Prabowo-Gibran akan menghadirkan penampilan Barongsai sebagai bentuk rasa hormatnya kepada masyarakat Tionghoa karena di tanggal tersebut bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek. 

Oleh karena itu, mewakili Prabowo-Gibran maupun timnya, Nusron Wahid memohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang keturunan Tionghoa lantaran sudah mengganggu kegiatan perayaan penting tersebut. 

"Nanti juga ada di Pagi harinya juga akan ada semacam ada Barongsai juga, tapi barongsainya tidak warna merah tapi warnanya biru," kata Nusron Wahid. 

BACA JUGA:Pilpres 2024: Habib Rizieq Shihab Serukan Dukung Anies-Imin, Alasannya Diungkap

"Tentunya pasti akan mengganggu lalu lintas ketertiban lalu lintas dan hilir mudik orang terutama bagi warga Jakarta dan kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga mohon maaf keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari perayaan tahun baru Imlek," sambungnya. 

Selain itu, dia juga mengatakan, untuk menghormati masyarakat keturunan Tionghoa, pihaknya akan mendesain beberapa bagian dengan ornamen yang bercirikhas Imlek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: