Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2023/2024: Erling Haaland Unggul Dua Gol atas Mohamed Salah

Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2023/2024: Erling Haaland Unggul Dua Gol atas Mohamed Salah

Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2023/2024: Haaland unggul dua gol Atas Mohamed Salah-erling.haaland/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Erling Haaland adalah pemain yang harus dikalahkan di antara pencetak gol terbanyak Liga Inggris untuk musim 2023/2024.

Striker Manchester City Haaland membuat awal yang menakjubkan dalam pertalndingan di Liga Inggris musim lalu, mencetak 36 gol di divisi teratas yang memecahkan rekor untuk mengklaim Sepatu Emas di musim pertamanya.

Gol-golnya membantu mengamankan treble bersejarah bagi Man City dan Pep Guardiola.

BACA JUGA:Lionel Messi Raih FIFA's Best Male Player Ketiganya, Tikung Erling Haaland dan Kylian Mbappe

BACA JUGA:Erling Haaland Favorit Menyabet Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Man City memasuki musim baru sebagai favorit untuk memenangkan gelar Liga Inggris keenam dalam kurun waktu tujuh musim, dan Haaland juga didukung dengan baik untuk memenangkan Sepatu Emas lagi.

Bintang Liverpool Mohamed Salah adalah penyerang Liga Inggris terakhir yang memenangkan Sepatu Emas dalam dua musim berturut-turut, dan dia memulai musim ini sebagai ancaman terbesar untuk menghentikan Haaland mencapai prestasi yang sama.

Salah dan Liverpool memang kekurangan performa terbaiknya musim lalu, namun ia tetap berhasil mencetak 19 gol di Liga Inggris dan mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Menjelang musim 2023/2024, penyerang Mesir Salah telah mencetak setidaknya 19 gol dalam enam musim Liga Premier yang ia mainkan bersama Liverpool.

BACA JUGA:Erling Haaland Kalahkan Lionel Messi di Golden Boy, Raih Penghargaan Golden Player Man

BACA JUGA:Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Telah Berakhir, La Pulga: Era Baru Erling Haaland dan Kylian Mbappé

Rekan penyerang The Reds, Darwin Nunez, adalah kandidat kuat lainnya, menurut bursa taruhan pramusim. Nunez hanya mencetak sembilan gol tahun lalu tetapi terbukti mampu mendapatkan posisi mencetak gol yang bagus.

Harry Kane memiliki status yang tidak pasti memasuki musim 2023/2024. 

Striker tersebut akan menjadi rival utama Haaland, setelah secara mengesankan mencetak 30 gol sebagai bagian dari tim Tottenham yang buruk musim lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: