Inilah 5 Kebiasaan Kecil yang Bisa Tingkatkan Kebahagiaan Seseorang, Sudah Kamu Lakukan Belum?

Inilah 5 Kebiasaan Kecil yang Bisa Tingkatkan Kebahagiaan Seseorang, Sudah Kamu Lakukan Belum?

Para ahli menyebut setiap orang dapat berupaya meningkatkan kegembiraan dalam hidup. Salah satunya melalui momen kecil sehari-hari yang oleh disebut sebagai perilaku mikro. "Meskipun ini bukan istilah klinis, perilaku mikro yang menyenangkan adalah aktiv-pikisuperstar-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Sudahkah kalian membahagiakan diri sendiri dan menikmati semua pencapaian yang sudah diraih sejauh ini?

Ternyata ada sejumlah cara simpel, tapi jarang dilakukan manusia untuk membuat bahagia setiap hari di kala pikiran sedang ruwet.

Ada beberapa ahli yang mengatakan bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kegembiraan dalam hidup mereka.

Kebahagiaan seseorang bisa datang melalui momen-momen kecil sehari-hari, yang dikenal sebagai perilaku mikro.

BACA JUGA:Buka Perayaan Imlek Nasional, Menag: Kita Bahagia, Juga sebagai Ruang Refleksi Bersama

Meskipun istilah ini bukanlah istilah klinis, perilaku mikro yang menyenangkan merupakan aktivitas kecil yang didasarkan pada literatur ilmiah mengenai intervensi psikologi positif.

Menurut Emiliana R Simon-Thomas, Direktur Sains Greater Good Science Center, perilaku mikro ini telah terbukti dapat meningkatkan keterampilan yang penting untuk memperoleh lebih banyak kegembiraan dalam hidup atau setidaknya mengubah proporsi pengalaman seseorang pada suatu hari untuk mencapai kegembiraan.

Para ahli memberikan contoh-contoh perilaku mikro tersebut dan juga alasan di balik pelaksanaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dikutip dari situs Huffpost, berikut 5 perilaku kecil yang bisa membuat manusia merasakan bahagia:

BACA JUGA:Bahagianya Surtawijaya, Ketua Apdesi yang Sujud Syukur Usai Revisi UU Desa Disetujui DPR-RI

1. Bersyukur

Menyempatkan waktu untuk banyak bersyukur atas hal-hal kecil dalam hidup dapat membantu kita melihat sisi positif dari segala situasi.

Dengan bersyukur, kita dapat lebih memahami nilai dari hal-hal yang seringkali dianggap remeh, seperti kesehatan, keluarga, dan persahabatan.

Hal ini tidak hanya membuat kita merasa lebih bahagia, tetapi juga meningkatkan rasa syukur dalam diri kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: