Dikabarkan Bakal Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri, Jokowi: Tunggu Besok Jam 10.00 WIB

Dikabarkan Bakal Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri, Jokowi: Tunggu Besok Jam 10.00 WIB

Presiden Jokowi-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kabar soal rencana pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Jokowi tak mengiyakan, namun ia meminta masyarakat menunggu hasil perombakan atau reshuffle kabinet yang dilaksanakan pada Rabu 21 Februari 2024 besok. 

BACA JUGA:Begini Respons Demokrat Saat AHY Diisukan Jadi Menteri ATR, 'Namanya Prajurit Tentu akan Siap Memenuhi Panggilan Tersebut!'

BACA JUGA:Jokowi Dikritik Wartawan: Itu Kebebasan Pers, Ga Masalah!

"Besok ditunggu saja jam 10.00 WIB," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa 20 Februari 2024.

Rencana pelantikan Menko Polhukam serta Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional oleh Presiden Jokowi juta dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

Ari mengatakan, pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN akan dilaksanakan pada Rabu di Istana Merdeka, Jakarta.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok. Besok jam 10 akan diumumkan," kata Ari saat dikonfirmasi awak media. 

BACA JUGA:KPAI Sambangi Polres Tangsel, Minta Kasus Perundungan di Binus Serpong Diusut Cepat

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Tunjuk Yusril Jadi Ketua Tim Hukum TKN, Antisipasi Banyaknya Gugatan di MK dan Peradilan

Seperti diberitakan sebelumnya, muncul kabar bahwa Jokowi akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam definitif.

Selain itu, muncul juga nama Agus Harimurti Yudhoyono yang akan mengisi jabatan Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto.

Kabar itu juga diketahui oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Bendahara Umum Partai Nasdem itu membenarkan 

"Isunya demikian, Pak Hadi Tjahjanto akan dilantik jadi Menko Polhukam," kata Sahroni dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: