Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Jamin Situasi Tetap Kondusif Usai Pemilu 2024

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Jamin Situasi Tetap Kondusif Usai Pemilu 2024

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto dilanti Presiden Joko Widodo-Jamin situasi tetap kondusif usai Pemilu 2024-Sekretariat Kabinet

JAKARTA,DISWAY.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Hadi Tjahjanto mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Panglima TNI dan Kapolri untuk memastikan situasi tetap terjaga pasca Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) dari Plt Menkopolhukam, Tito Karnavian kepada Hadi Tjahjanto yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Februari 2024, di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta. 

"Saya juga sudah berbicara dengan Panglima TNI dan Kapolri tentang situasi ini dan terus akan menjaga supaya tidak ada percik-percik atau benih-benih yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya kepada wartawan Rabu, 21 Februari 2024.

Menurutnya, dengan koordinasi yang tepat dengan dukungan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen. 

Dia yakin situasi kondusif akan terus terjaga.

Oleh kerena itu, Hadi juga meminta bantuan dari seluruh rekan media dalam menjaga situasi kondusif tersebut. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto: 'Komitmen dalam Mempertahankan Kondusifitas dan Persatuan Bangsa'

Menurutnya peran media penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat agar situasi tersebut tetap terjaga. 

"Saya yakin dengan kerjasama semuanya bisa terlaksana, semoga tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT senantiasa meridhoi seluruh langkah kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang sama-sama kita cintai,” katanya. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. 

Jokowi juga mengangkat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap Badan Pertanahan Nasional.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024. Hadi dan AHY dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA:Qodari Bicara Sosok Hadi Tjahjanto Jabat Menkopolhukam, Apa Katanya?

Hadi Tjahjanto Dilantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: