Qodari Bicara Sosok Hadi Tjahjanto Jabat Menkopolhukam, Apa Katanya?

Qodari Bicara Sosok Hadi Tjahjanto Jabat Menkopolhukam, Apa Katanya?

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat politik Muhammad Qodari punya pandangan baik terkait sosok Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopohukam).

Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat Menteri ATR/BPN dilantik dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menkopolhukam untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Dalam upacara pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Jokowi menegaskan keyakinannya bahwa Hadi Tjahjanto adalah sosok yang tepat untuk mengemban tugas tersebut.

BACA JUGA:Momen Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menkopolhukam

Begitu juga bagi Qodari, Hadi Tjahjanto dinilainya merupakan pilihan tepat untuk posisi Menkopolhukam.

Apalagi, Hadi Tjahjanto memiliki latar belakang dan profilnya yang sesuai. 

"Karena beliau latar belakangnya cocok profilnya cocok untuk menkopolhukam, dia Panglima TNI jadi Menkopolhukam cocok ya, Panglima TNI jabatan tinggi menkopolkam jabatan tinggi Pak Hadi Jenderal," kata Qodari saat dikonfirmasi, Rabu 21 Febuari 2024.

Lebih lanjut, Qodari juga menyoroti hubungan dekat antara Hadi Tjahjanto dan Presiden Jokowi. 

"Kemudian yang ketiga Pak Hadi dekat dengan Pak Jokowi, kepercayaan Pak Jokowi ya itu cocok juga jadi Menkopolhukam," ujar direktur eksekutif Indo Baromater ini.

"Apalagi Menkopolhukam yang sebelumnya kan mundur, jadi pasti ya itu yang sekarang ini dicari yang benar-benar dipercayakan gitu kan enggak pergi-pergi lagi gitu kan," sambungnya.

BACA JUGA:Akhirnya, Kasus Bullying dan Penganiayaan Siswa Binus Naik Sidik

Dengan demikian, pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menkopolhukam disambut dengan optimisme dan keyakinan akan kemampuannya dalam mengemban tugas tersebut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Jokowi juga mengangkat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap Badan Pertanahan Nasional.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024. Hadi dan AHY dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: