Resmi Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto: 'Komitmen dalam Mempertahankan Kondusifitas dan Persatuan Bangsa'

Resmi Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto: 'Komitmen dalam Mempertahankan Kondusifitas dan Persatuan Bangsa'

Resmi Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto: 'Komitmen dalam Mempertahankan Kondusifitas dan Persatuan Bangsa'-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. 

Dalam acara serah terima jabatan (sertijap) dari Plt Menkopolhukam, Tito Karnavian kepada Hadi Tjahjanto yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Februari 2024, di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta. 

BACA JUGA:Resmi! Jokowi Lantik AHY Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Hadi mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. 

"Hari ini saya mendapatkan mandat satu kehormatan dari Bapak Presiden menjadi Menteri Polhukam. Dan tadi pagi sudah dilantik dan sore hari ini dilaksanakan penyerahan jabatan dari Plt Bapak Tito Karnavian Megadri kepada saya," katanya saat Prescon di Gedung Kemen Polhukam, Rabu 21 Febuari 2024.

Hadi juga menyoroti kinerja Plt. Menteri Tito Karnavian dalam menjalankan tugasnya. Ia mengakui, apa yang sudah dilakukan Tito selama menjadi Plt Menkopolhukam telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Khususnya dalam pengawasan jalanya pemilu 2024.

BACA JUGA:Besok Jadwal Jokowi Lantik AHY Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

"Dari persiapan, pelaksanaan, sampai puncak pemilu tanggal 14 Februari 2024 dengan segala upaya termasuk di lapangan bisa dilaksanakan dengan baik. Dan sampai dengan saat ini situasinya sangat kondusif," ucapnya.

Lebih lanjut, Hadi menegaskan komitmennya untuk menjaga situasi kondusif yang ada. 

"Oleh karena itu, saya harus menjaga situasi ini, situasi yang sangat kondusif ini dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip adalah menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa agar proses pembangunan yang sedang berjalanan ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya gangguan sedikit pun," tegasnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Beberkan Respons Jokowi Saat Dirinya Pamit Mundur dari Menko Polhukam

Dalam upayanya menjaga situasi kondusif, Hadi berencana melakukan konsolidasi ke bawah terhadap satuan-satuan atau kementerian lembaga di bawah Kemenko Polhukam. 

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa. 

"Tentunya ini adalah tugas kita bersama seluruh anak bangsa," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: