Hana Bank kembali Salurkan Beasiswa Buat Para Mahasiswa Senilai Total 1 Miliar Rupiah

Hana Bank kembali Salurkan Beasiswa Buat Para Mahasiswa Senilai Total 1 Miliar Rupiah

Hana Bank kembali Salurkan Beasiswa Buat Para Mahasiswa Senilai Total 1 Miliar Rupiah-donk Hana Bank-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai Rp1 miliar kepada 100 orang Mahasiswa yang tersebar di 6 Universitas bergengsi di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. 

Beasiswa ini terselenggara berkat kerja sama dengan Hana Bank dan Hana Nanum Foundations Korea, sebuah yayasan di bawah naungan Hana Financial Group yang memberikan bantuan beasiswa pendidikan secara global untuk masyarakat kurang mampu di berbagai belahan dunia khususnya di negara- negara berkembang.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Bank Hana Luncurkan Aplikasi dengan Fitur Robo Advisor

“Kami terus berkomitmen mendukung dan memupuk impian generasi muda dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui Jaringan global yang kami miliki, kami juga ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia agar dapat bersaing secara global,” sahut DIrektur Utama Hana Bank, Jong Jin, Park dalam keterangannya, Kamis 22 Februari 2024.

Acara penyerahan beasiswa tahap pertama dilaksanakan di Kantor Pusat Hana Bank, Mangkuluhur Office Tower dengan dihadiri oleh Direktur Utama Hana Bank Jong Jin Park beserta jajaran, perwakilan dari Universitas Indonesia yaitu Badrul Munir, Director of Student Affair Universitas Indonesia dan perwakilan dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) Dr. Elisa Carolina Marion, S.S., M.Si. selaku Dean of Faculty of Humanities BINUS. 

BACA JUGA:Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Sudah Tersertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Universitas penerima beasiswa ini di antaranya: Universitas Indonesia (UI), Sekolah Teknik Elektro Informatika-Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Program beasiswa ini sejalan dengan visi Hana Bank yaitu ‘Growing Together, Sharing happiness’, yang artinya sebagai perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat terus mendampingi dalam setiap langkah untuk memberikan kontribusi yang bermakna bagi masyarakat.

“Pendidikan merupakan salah satu fokus tanggung jawab perusahaan (corporate responsibility) Hana Bank. Melalui berbagai program yang dijalankan, kami turut mendukung upaya meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya,” tutup Park.

BACA JUGA:Hana Bank Economic Outlook 2024, Siap Hadapi Kondisi Politik dan Ekonomi di Tahun Pemilu

Pada tahun 2023, Hana Bank juga telah meluncurkan program Hana Future IT Leader Academy – suatu program Beasiswa Pendidikan khususnya di bidang Informasi dan Teknologi.

Selain itu, terdapat program lain yaitu K-Internship Program, di mana Hana Bank dengan mengirimkan sebanyak 10 mahasiswa Indonesia terbaik untuk magang di Hana Bank Korea di Seoul, Korea Selatan.

Berbagai program pendidikan ini ini bertujuan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan dan tantangan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: