Hana Bank Economic Outlook 2024, Siap Hadapi Kondisi Politik dan Ekonomi di Tahun Pemilu

Hana Bank Economic Outlook 2024, Siap Hadapi Kondisi Politik dan Ekonomi di Tahun Pemilu

Hana Bank Economic Outlook 2024, Siap Hadapi Kondisi Politik dan Ekonomi di Tahun Pemilu -dok Hana Bank-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank), salah satu  perbankan terbesar di Korea Selatan, kembali menggelar Hana Bank Economic Outlook 2024 di Hotel Mulia, Jakarta pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Mengusung tema “Economic Growth Projection, Beyond The Election” kegiatan ini dalam rangka memberikan pandangannya terhadap berbagai tantangan ekonomi nasional dan global di masa depan, khususnya pada tahun politik di Indonesia.

BACA JUGA:LINE Bank by Hana Bank Luncurkan Kartu Debit dengan BT21, Pikat Gen-Z sebagai Sahabat Finansial

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Bisnis Hana Bank Geoffry Nugraha disaksikan oleh  Direktur Keuangan Hana Bank Seong Hyeok Mun berserta jajaran Direksi serta komisaris Hana Bank serta Nasabah tamu undangan. 

Direktur Bisnis Hana Bank, Geoffry Nugraha, mengatakan Tahun 2024 dari sisi dari sisi pemulihan ekonomi global, Indonesia sudah siap memasuki tahun politik. 

BACA JUGA:Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Sudah Tersertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Bertepatan dengan itu, kepemimpinan beberapa Pemerintah daerah maupun pusat sudah berakhir, sehingga bersiap untuk menuju Pemilu serentak di tanah air. 

Tahun politik seperti diakui Geoffry, akan diwarnai dengan banyak ketidakpastian, terutama dari sudut pandang ekonomi. 

Hana Bank Economic Outlook 2024 merupakan langkah penting bagi perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya untuk melihat berbagai tantangan perekonomian global di masa depan sebagai peluang yang baik,” ujar Geoffry dalam keterangan resminya, Kamis 26 Oktober 2023.

Geoffry juga menjelaskan kalau Hana Bank Economic Outlook 2024 merupakan kali ketiga belas diselenggarakan oleh Hana Bank, terhitung sejak tahun 2010 lalu. 

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Bank Hana Luncurkan Aplikasi dengan Fitur Robo Advisor

Hana Bank Economic Outlook 2024 konsisten diselenggarakan Hana Bank sejak 2010 yang dibagi menjadi dua sesi.

Yakni; sesi kesatu, Sesi Indonesia mengangkat tema “Economic Growth Projection, Beyond The Election” di hadiri oleh Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Widjaya dan Chief Economist Trimegah Securities Fakhrul Fulvian memberikan pemaparan tentang proyeksi politik dan ekonomi tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, pada sesi kedua atau Korean session, hadir dari Departemen Riset Hana Financial Group yaitu Oh Hyun Hee dan Son Jung Lak memberikan materi presentasi tentang Kondisi Perekonomian Indonesia-Global dan Pasar Real Estate Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: