Eks Sekjen Minta PKB Tak Ikut Usulkan Hak Angket: Bakal Sia-sia, Cuma Bikin Gaduh

Eks Sekjen Minta PKB Tak Ikut Usulkan Hak Angket: Bakal Sia-sia, Cuma Bikin Gaduh

Mantan Sekjen PKB Lukman Edy meminta PKB untuk membatalkan niatnya untuk mengusulkan hak angket atas dugaan kecurangan Pilpres 2024.-pkb-

BACA JUGA:Surya Paloh Tegaskan Partai Nasdem Siap Jadi Oposisi

BACA JUGA:Waduh! Nonton Film 5 Jam Sehari Bikin Seseorang Sering Pipis di Malam Hari

"Karena merasa mungkin sistem sekarang ini membuka peluang untuk kecurangan atau membuka peluang pertarungan internal saling bunuh diantar partai ketika Pileg misalnya," sambung dia.

Lukman menyebut, hak angket justru hanya akan menimbulkan kegaduhan di tengah narasi Pemilu damai yang digaungkan pemerintah.

"Gaduh saja politik jagad nusantara ini. Enggak ada hasilnya, tidak akan ada hasil yang produktif untuk membangun demokrasi," ucap dia.

Sebelumnya, tiga partai politik koalisi perubahan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yakni Nasdem, PKB, dan PKS siap menunggu langkah PDIP untuk mengajukan hak angket terkait Kecurangan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Buktikan! Makan Buah Kiwi Bikin Suasana Hati Lebih Baik dalam 4 Hari

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan M 5,2 Guncang Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan

"Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, 3 partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang paling dinyatakan oleh Pak Anies, kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan angket," kata Hermawi di NasDem Tower, Kamis, 22 Februari 2024.

Lebih lanjut, Hermawi mengatakan pihaknya telah menyiapkan data-data pendukung untuk mengajukan hak angket.

"Jadi posisi kami data sudah siap, hal-hal kecilnya sudah siap, tinggal menunggu tindak lanjutnya kawan-kawan PDIP sebagai partai terbesar, sebagai inisiator bagaimana selanjutnya.” imbuhnya.

Hermawi menambahkan, jika nantinya hak angket tersebut jadi diajukan, pihaknya berharap adanya kesamaan derajat dan saling menghormati.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Menang Mudah Lawan Getafe, Hasil Imbang Diraih Atletico Madrid

BACA JUGA:Begini Cara Efektif untuk Menghentikan Kebiasaan 'Ngorok' Saat Tidur, Nggak Bakal Ganggu Lagi Deh!

“Dalam kebersamaan itu kita inginkan ada kesederajatan, ada saling menghormati, ada saling menghargai, ada kesamaan equal, itu yang kami inginkan kalau nanti kami bersama-sama PDIP dan mungkin juga PPP kalau sama sama menggulirkan hak angket,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: