Surya Paloh Tegaskan Partai Nasdem Siap Jadi Oposisi

Surya Paloh Tegaskan Partai Nasdem Siap Jadi Oposisi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh buka suara terkait langkah partainya apakah akan oposisi.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh buka suara terkait langkah partainya apakah akan oposisi atau tidak.

Menurutnya, Partai NasDem siap dalam segala kondisi.

"Siap? Kita ini siap di all weather saja," kata Paloh, Minggu 25 Februari 2024.

Ia mengaku akan meminta pendapat dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu dan calon presiden Anies Baswedan sebelum menentukan sikap sebagai oposisi atau bergabung ke dalam koalisi pemerintahan.

BACA JUGA:Aksesories OEM Suzuki Jimny 5-door, Makin Kece Menjelajah di Semua Medan

BACA JUGA:Seri Terbaru OPPO Reno 11F 5G Meluncur Incar Pasar Gen-Z, Segini Harganya

"Saya akan tanya dulu Mas Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar), kemudian tanya lagi Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Terakhir saya minta pendapat capres kita (Anies Baswedan)," ujar Surya.

"Artinya di antara kita semuanya punya satu kesamaan, satu tekad, satu bahasa. Kami ingin berikan yang terbaik untuk perjalanan proses, perjalanan kehidupan kebangsaan kita dengan demokrasi yang tetap terjaga semestinya," lanjutnya.

Selanjutnya, dengan tegas Surya Paloh juga menyebut akan konsisten di jalur perubahan. 

BACA JUGA:Waduh! Nonton Film 5 Jam Sehari Bikin Seseorang Sering Pipis di Malam Hari

BACA JUGA:Buktikan! Makan Buah Kiwi Bikin Suasana Hati Lebih Baik dalam 4 Hari

"Insya Allah barangkali itulah yang kita harapkan bersama," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan partainya siap berjuang sebagai oposisi di luar pemerintahan untuk melakukan tugas check and balance.

“Ketika PDI Perjuangan berada di luar pemerintahan tahun 2004 dan 2009, kami banyak diapresiasi karena peran serta meningkatkan kualitas demokrasi. Bahkan, tugas di luar pemerintahan, suatu tugas yang patriotik bagi pembelaan kepentingan rakyat itu sendiri,” kata Hasto kepada wartawan, Kamis, 15 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: