Golkar DKI: Ahmed Zaki Iskandar Sosok Tepat Maju Pilkada Jakarta

Golkar DKI: Ahmed Zaki Iskandar Sosok Tepat Maju Pilkada Jakarta

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar -Dok Golkar Today-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa, secara tegas menyatakan bahwa Ketua DPD Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar, adalah sosok yang tepat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta mendatang. 

Adhinusa menekankan bahwa Zaki, yang juga menjabat sebagai Ketua Golkar DKI Jakarta, telah membuktikan kinerja unggulnya dengan berhasil meningkatkan perolehan suara partai dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan berhasil mengimbangi perolehan suara Pasangan Calon 01 di Pilpres.

BACA JUGA:Golkar DKI Jakarta terkait Pilkada: Zaki Iskandar Dapat Mandat, Airin di Banten, Ridwal Kamil Jawa Barat

Diketahui, Zaki Iskandar merupakan Ketua TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta.

"Sebagaimana kita tahu sebelumnya dalam beberapa survei, Paslon 02 Prabowo Gibran kerap menempati urutan paling bawah," kata Adhinusa saat dikonfirmasi Disway.id, Senin 26 Febuari 2024.

Oleh karena itu, menurutnya, dari Partai Golkar tidak ada pilihan lain yang lebih cocok untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Provinsi DKI Jakarta selain Ahmed Zaki Iskandar.

BACA JUGA:Hak Angket, Dave Laksono Fraksi Golkar: Tujuannya untuk Apa?

Adhinusa juga menjelaskan terkait dengan beberapa kader Golkar lainnya yang sempat menjadi sorotan, seperti Airin Rachmi Diany dan Ridwan Kamil.

Dia menjelaskan bahwa Airin telah diberi surat tugas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, sementara Ahmed Zaki Iskandar telah mendapat tugas langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

"Airin sudah diberi surat tugas untuk maju di Pilgub Banten sebagaimana Bang Zaki mendapat tugas dari DPP untuk maju di Pilgub Jakarta,"jelasnya.

BACA JUGA:Pengamat Sebut Prestasi Golkar Saat Ini Tak Lepas Dari Sosok Ridwan Kamil

Lebih lanjut, Adhinusa menegaskan, langkah ini menunjukkan kemampuan DPP Golkar dalam melihat potensi dari kader-kader terbaiknya untuk diusung sebagai calon di berbagai daerah. 

Dia juga menambahkan bahwa Ridwan Kamil, yang sebelumnya menjadi bupati Bandung dan kemudian Walikota Bandung, dinilai cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat.

BACA JUGA:Kala AHY Menghadap Prabowo Jelang Dilantik Jokowi, Golkar dan PAN Full Suport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: