Meraih Tubuh Ideal dengan Sereal Enak dan Menyehatkan Vitameal

Meraih Tubuh Ideal dengan Sereal Enak dan Menyehatkan Vitameal

Meraih Tubuh Ideal dengan Sereal Enak dan Menyehatkan Vitameal-Vitameal-

Tubuh ideal wanita dan pria pun dapat dikatakan berbeda. Pasalnya, wanita dan pria memiliki karakteristik tubuh yang berbeda, meliputi komposisi otot, lemak, dan tinggi badan.

BMI atau Body Mass Index adalah suatu metode yang paling populer untuk mengetahui berat badan ideal. Meski tidak terlalu akurat, memotivasi diri dalam rangka memperoleh tubuh ideal dengan BMI terbilang efektif.

BACA JUGA:Mau Tubuh Kebal dari Penyakit dan Penuh Energi? Coba Konsumsi 7 Vitamin Ini

Sebelum menghitung BMI, pastikan untuk mengetahui berat dan tinggi badan terlebih dahulu. Adapun rumus BMI untuk menghitung berat badan ideal yaitu:

BMI = Berat badan (kg) / Tinggi badan (m)²

Hasil penghitungan BMI dapat mengetahui status berat badan seseorang. Terbagi menjadi 4 kategori, berikut merupakan status berat badan berdasarkan angka BMI:

1. ≤ 18,5 : berat badan kurang

2. 18,5 - 24,9 : berat badan ideal atau normal 

3. 25,0 - 29,9 : berat badan lebih 

4. ≥ 30,0 : kegemukan atau obesitas 

Cara Mendapatkan Tubuh Ideal Ala Vitameal 

 

Mengingat telah terjadi peningkatan angka kenaikan berat badan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Memiliki tubuh yang ideal merupakan suatu keharusan sebagai bentuk self-love.

Hal ini akan turut menurunkan risiko terjadinya berbagai masalah kesehatan seperti penyakit kardiovaskular (stroke dan serangan jantung), diabetes, asma, kanker, infertilitas, katarak, gangguan tidur, batu empedu, arthritis, hingga mengorok.

BACA JUGA:Mau Tubuh Kebal dari Penyakit dan Penuh Energi? Coba Konsumsi 7 Vitamin Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: