Massa Pro dan Kontra Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024 Demo Bareng, Polisi Lakukan Penyekatan

Massa Pro dan Kontra Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024 Demo Bareng, Polisi Lakukan Penyekatan

Aksi kembali diadakan elemen masyarakat untuk unjuk rasa di depan Gedung DPR RI hari ini (8/3).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dua massa aksi dari dua kubu pro dan kontra hak angket menggerebek depan gedung DPR RI pada Jumat 1 Maret 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo mengatakan kedua elemen itu mulai bertambah pasca sholat Jumat.

BACA JUGA:Massa Demo Bertambah, Dua Kubu Demonstran Pro dan Kontra Hak Angket di DPR Sempat Bersitegang

"Di jumat siang ini memang massa dari kedua elemen mulai bertambah mulai meningkat pasca shalat jumat," kata Susatyo di lokasi, Jumat.

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyekatan diantara kedua elemen massa tersebut untuk menghindari terjadinya bentrokan.

"Saat ini petugas berusaha melaksanakan penyekatan di antara kedua elemen masa ini agar tidak terjadi bentrokan gesekan dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini masing-masing orator terus menyampaikan orasi-orasinya dan juga sambil mengingatkan bahwa aksi pada hari ini adalah aksi damai dan tentu sampai nanti berakhir kita akan terus komunitor dan siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

BACA JUGA:Demo di DPR, Sejumlah Masyakat Tolak Pemilu Curang hingga Pemakzulan Jokowi

Sebelumnya, Massa aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI bertambah. Kali ini, massa aksi dari kubu gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia turut memeriahkan aksi demonstrasi di Gedung DPR RI.

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia hadir pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Ada Demo Tolak Kecurangan Pilpres, Arus Lalin di Depan Gedung DPR Macet Total

Dalam tuntutannya, gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia dengan tegas menolak kegaduhan politik, menolak hak angket, hingga mereka meminta untuk tidak membodohi rakyat dengan isu people power.

Kedatangan gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia ini membuat massa dari sejumlah elemen masyarakat itu sempat bersitegang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: