Batik Air Gagal Mendarat di Mamuju, Ratusan Penumpang Kembali ke Makassar

Batik Air Gagal Mendarat di Mamuju, Ratusan Penumpang Kembali ke Makassar

Batik Air bawa ratusan penumpang gagal mendarat di Mamuju dan harus kembali ke kota keberangkatan yaitu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.-tangkapan layar instagram@batikair-

JAKARTA, DISWAY.IDBatik Air bawa ratusan penumpang gagal mendarat di Mamuju dan harus kembali ke kota keberangkatan yaitu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Peristiwa pesawat Batik Air gagal mendarat terjadi pada Minggu 3 Maret 2023 akibat terjadinya cuaca buruk di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat.

Pilot pesawat Batik Air harus mengambil keputusan untuk membatalkan pendaratan karena kondisi cuaca dan terbang kembali ke Makassar.

BACA JUGA:Bisnis Tambang Bahlil Diungkap Jatam di Tengah Tudingan Isu Fee IUP Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Pagar Teras

Adapun pesawat Batik Air tersebut dijadwalkan mendarat pada 14.50 WITA pada Minggu 3 Maret 2024 dengan nomor penerbangan ID 6788.

Akibat cuaca buruk dan tidak memungkinan untuk melakukan pendaratan, sebanyak 156 penumpang harus terbang kembali ke Makassar.

Dikabarkan bahwa ratusan penumpang Batik Air yang aggal mendarat rencananya akan diterbangkan kembali ke Mamuju pada hari ini Senin 4 Maret 2024 pada penerbangan pukul 10.00 WITA.

BACA JUGA:Pasangan Biker Asal Spanyol Dirampok di India: Istri Saya Dirudapaksa Beramai-ramai

BACA JUGA:Dokter Pegang Teguh Kode Etik Profesi, Pastikan Pasien Dapat Pelayanan dari Ahli Kompeten

Pesawat batik Air sebenarnya saat itu sudah akan mendarat, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan maka diputuskan untuk melakukan go around atau kembali terbang dan membatalkan pendaratan.

Sedankan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tampa Padang Mamuju menginformasikan bahwa kecepatan angin saat itu 22 kilometer per jam.

Halk tersebut menyebabkan pesawat Batik Air gagal mendarat di bandara Mamuju dan kembali ke Makassar.

BACA JUGA:LeBron James Menjadi Pemain NBA Pertama Cetak 40 Ribu Poin, Kalahkan Mantan Bintang Lakers Kareem Abdul-Jabbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: