Kronologi Motovlogger Asal Spanyol yang Diperkosa dan Dirampok 7 Pria Saat Camping di India Hingga Polisi Tangkap 4 Tersangka

Kronologi Motovlogger Asal Spanyol yang Diperkosa dan Dirampok 7 Pria Saat Camping di India Hingga Polisi Tangkap 4 Tersangka

Vincente dan istrinya, Fernanda asal Spanyol yang menjadi korban pemerkosaan 7 Pria di India. Tampang tersangka yang masih buron dalam kasus tersebut (kanan)-Instagram vueltaalmundoenmoto-

Berdasarkan keterangan kepolisian, pihaknya menjumpai korban dan suaminya di pinggir jalan dengan keadaan seperti baru mengalami pemukulan. Kherwar menyebut bahwa kedua turis asing yang berkewarganegaraan Spanyol itu menuturkan "kehormatan mereka telah dihina" dalam insiden yang melibatkan tujuh pria.

Dalam sebuah wawancara via video di televisi Spanyol pada Sabtu 2 Maret 2024, korban dan suaminya mengatakan bahwa para pelaku memperkosa sang wanita secara bergiliran dan memukuli sang suami berulang kali.

Pasangan traveler itu mengatakan mereka berkemah karena tidak menemukan hotel di dekat lokasi sehingga memutuskan untuk bermalam di Jharkhand.

"Mereka memperkosa saya, mereka melakukannya secara bergantian, sementara yang lainnya menonton dan mereka melakukan itu selama sekitar dua jam," tutur korban yang memiliki kewarganegaraan ganda Brasil dan Spanyol, dalam wawancara dengan televisi Spanyol, Antena 3.

Menindaklanjuti hal ini, Kementerian Luar Negeri Spanyol telah mengirimkan stafnya ke Jharkand. Pihak Spanyol akan mendalami sekaligus melakukan komunikasi dengan otoritas berwenang perihal peristiwa yang dialami warganya.

BACA JUGA:Mengerikan! Dipicu Konflik Etnis, Wanita India Diarak Tanpa Busana dan Diperkosa Ramai-ramai

Hal yang sama juga dilakukan Kementerian Luar Negeri Brasil. Kemenlu Brasil telah menghubungi Vincente yang menjadi korban itu melalui kedutaannya di New Delhi dan bersiap memberikan bantuan.

Kekerasan seksual terbilang sering terjadi di India dan menjadi momok menakutkan turis asing, terutama menargetkan perempuan dari komunitas suku minoritas. Masalah 

Berdasarkan data Biro Catatan Kejahatan Nasional, hampir 90 kasus pemerkosaan dilaporkan setiap hari di India pada tahun 2022, artinya satu kasus pemerkosaan terjadi setiap 18 menit. Dalam laporan tersebut tercatat 31.516 kasus pemerkosaan terjadi pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: