Pep Guardiola Sebut Phil Foden Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris, Bikin Manchester United Malu

Pep Guardiola Sebut Phil Foden Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris, Bikin Manchester United Malu

Pep Guardiola Sebut Phil Foden Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris, Bikin Manchester United Malu-philfoden/Instagram-

" Dia bisa bermain di tengah, kanan, membuat momen dan memotong ke dalam, bermain di kiri, mencetak gol dari kiri. Apa yang bisa saya katakan? Dia adalah pemain terbaik di Premier League saat ini berdasarkan banyaknya hal yang dia lakukan. Luar biasa” .

Kualitas dan tingkat konsistensi Foden membuatnya tak terkalahkan bahkan dalam skuad yang diisi pemain kelas dunia. 

BACA JUGA: Penggemar Chelsea Teriak Sebut Jose Mourinho dan Roman Abramovich, Begini Komentar Mauricio Pochettino

BACA JUGA: Eks Wasit Liga Inggris Sebut Gol Kemenangan Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tak Bisa Disahkan, Kok Bisa?

Penampilannya saat ini juga membuatnya tidak terpikirkan bahwa ia tidak dapat diakomodasi di tim asuhan Inggris Gareth Southgate.

“ Kami tidak bernegosiasi mengenai hal itu, orang yang tidak melakukan hal itu tidak akan bertahan di tim. Dia mencintai sepak bola, dia hidup untuk sepak bola. Dia adalah orang yang menyenangkan dan etos kerja yang luar biasa,” kata Guardiola.

Guardiola pun tak kalah blak-blakan memuji Foden dengang mengatakan, menjadi pemain legendaris karena dalam usia yang singkat, permainan yang dimainkan, menit bermain, gol yang dicetak, gelar yang diraih.

Rekan setimnya Kyle Walker juga mengatakan, “ Kami menemukan 'Si Penembak Jitu' karena dia menyukai tembakan. Jadi ketika dia masuk dengan kaki kiri, Anda tahu dia punya kualitas dan ketenangan untuk mengambil tempatnya.

“ Phil telah mengambil lebih banyak tanggung jawab musim ini,” kata Kyle Walker.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Hengkang Akhir Musim, Pemain Bintang Liverpool Eksodus ke Liga Pro Saudi

BACA JUGA: Erik Ten Hag Baper, Minta Fulham Ucap Maaf Usai Upload Video Sindiran ke Bruno Fernandes

“ Kami membutuhkan pemain penting seperti dia yang bisa memenangkan pertandingan Anda,” lanjutnya.

Sementara itu Phil Foden mengatakan, tujuan saya adalah tampil di pertandingan besar seperti derby Manchester seperti ini.

“Itulah yang ingin saya lakukan dan musim ini saya rasa saya sudah melakukannya. Saya hanya perlu terus bekerja keras,” kata Phil Foden.

Manchester City kini tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi dan akan bertolak ke Anfield akhir pekan depan untuk pertandingan blockbuster melawan pemimpin klasemen Liverpool yang unggul satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: