Jurgen Klopp vs Pep Guardiola: Pertarungan Big Match Terakhir dari Rivalitas Ikonik di Liga Inggris

Jurgen Klopp vs Pep Guardiola: Pertarungan Big Match Terakhir dari Rivalitas Ikonik di Liga Inggris

Jurgen Klopp vs Pep Guardiola: Pertarungan Terakhir dari Rivalitas Ikonik di Liga Inggris-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertandingan big match antara Liverpool dan Manchester City, kemungkinan akan menjadi kali terakhir Jurgen Klopp dan Pep Guardiola berhadapan dalam pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu malam, 10 Maret 2024

Setelah bertahun-tahun menguji satu sama lain, salah satu persaingan manajer terbesar dan terbaik dalam sejatah sepakbola.

Liverpool versus Manchester City, meski terdapat persaingan antara kedua kota tersebut, kedua klub ini tidak pernah dianggap sebagai rival. 

BACA JUGA:Mikel Arteta Puji Aaron Ramsdale, Gol Kai Havertz Bawa Arsenal Bekuk Brentford 2-1

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Atas Brentford di Emirates, Sementara Ambil Alih Puncak Klasemen

Ketika Liverpool mengalahkan Manchester City 6-0 pada Oktober 1995, itu hanyalah pertandingan biasa. 

Ketika Kiki Musampa mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melawan Liverpool pada bulan April 2005, itu hanyalah pertandingan lain.

Kini, dunia berhenti untuk menyaksikan keduanya bertarung, salah satunya karena kedua pria tersebut sekali lagi akan berada di pinggir lapangan di Anfield pada pertandingan besar.

Keberhasilan yang dibawa ke Liverpool dan Manchester City oleh Jurgen Klopp dan Pep Guardiola telah meningkatkan standar permainan Inggris. 

Sebelum mereka tiba di Inggris, belum pernah ada musim Liga Inggris di mana dua tim berhasil memecahkan 90 poin, namun pada musim 2018-1209 dan 2021-2022.

BACA JUGA:Hasil Manchester United vs Everton Skor 2-0: Sepasang Gol Penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Menangkan The Red Devils

BACA JUGA:Jelang Big Match Liverpool Vs Manchester City, Jurgen Klopp Membandingkan Pep Guardiola Lebih Sulit Digantikan

Liverpool asuhan Klopp dan Manchester City asuhan Guardiola berhasil mencapai hal tersebut, dengan tim terakhir berhasil meraih gelar juara pada kedua kesempatan.

Di antara mereka, mereka menyumbang total empat poin teratas dalam satu musim Liga Inggris (Liverpool – 99 (19-20) dan 97 (18-19), Manchester City – 100 (17-18) dan 98 (18-19)) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: