Jurgen Klopp vs Pep Guardiola: Pertarungan Big Match Terakhir dari Rivalitas Ikonik di Liga Inggris

Jurgen Klopp vs Pep Guardiola: Pertarungan Big Match Terakhir dari Rivalitas Ikonik di Liga Inggris

Jurgen Klopp vs Pep Guardiola: Pertarungan Terakhir dari Rivalitas Ikonik di Liga Inggris-Screenshoot/YouTube-

Pada April 2022, Klopp juga menyebut Guardiola sebagai “manajer terbaik dunia” sementara mantan bos Barcelona itu menegaskan persaingannya dengan Klopp telah menjadi bagian besar dari perkembangannya sendiri.

“ Tentu saja, dia membuat saya lebih baik,” kata Guardiola. 

BACA JUGA:Pep Guardiola Sebut Phil Foden Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris, Bikin Manchester United Malu

BACA JUGA:Prediksi Sheffield United vs Arsenal: The Gunners Memiliki Rekor Fantastis atas The Blades, Selasa Dini Hari

“ Dia membantu saya merenungkan banyak hal dengan masalah yang mereka ciptakan untuk kami, itu bagian dari saat Anda bertahun-tahun berkecimpung dalam bisnis ini, dia dan timnya, di sini dan Dortmund selalu menjadi rival besar, permainan bagus untuk keduanya, kedua tim memiliki pendekatan positif terhadap permainan dan selalu menarik,” ujarnya.

Mereka sudah akrab satu sama lain dari bentrokan mereka di Jerman. 

Pada saat itu Bayern Munich asuhan Guardiola memenangkan tiga dari empat pertemuan Bundesliga mereka dengan Borussia Dortmund asuhan Klopp, dengan BVB memenangkan satu pertemuan lainnya. 

Klopp memang memiliki pertandingan piala yang lebih baik, mengalahkan Bayern di dua Piala Super DFL. Guardiola dan Bayern memenangkan final DFB-Pokal 2013-204 melawan mereka tetapi Klopp membalas dendam ketika Dortmund mengalahkan rival mereka di semifinal pada musim berikutnya.

Klopp tiba di Liverpool pada bulan Oktober 2015, dan pada awal musim berikutnya, Guardiola sudah berada di City saat mereka bersiap untuk bertempur sekali lagi.

BACA JUGA:Manchester City Hajar MU 3-1, Tapi Erik Ten Hag Tetap Senang: Rencana Kita Berjalan Kok

BACA JUGA:Kesalahan Besar! Mike Dean Tegaskan Gol Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Harusnya Tidak Sah: Keputusan Buruk

Sekali lagi, tim asuhan Klopp tampil lebih baik di kompetisi piala. Liverpool mengalahkan City dengan agregat 5-1 di perempat final Liga Champions UEFA 2017-2018 dan menang 3-2 di semifinal Piala FA pada 2021-2022.

Meski pasukan Guardiola berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor yang sama di EFL musim lalu.

Mereka juga meraih satu kemenangan Community Shield melawan satu sama lain.

Pertandingan Minggu malam nanti akan menjadi pertemuan mereka yang ke-16, dan kemungkinan besar terakhir, di Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: