Maskapai Berbiaya Hemat Indonesia AirAsia Siapkan 350 Ribu Kursi Untuk Mudik Lebaran 2024

Maskapai Berbiaya Hemat Indonesia AirAsia Siapkan 350 Ribu Kursi Untuk Mudik Lebaran 2024

Maskapai Berbiaya Hemat Indonesia AirAsia Siapkan 350 Ribu Kursi Untuk Mudik Lebaran 2024-dok AirAsia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Maskapai berbiaya hemat Indonesia AirAsia, akan menyediakan 350 ribu kursi penerbangan selama periode Lebaran yang berlangsung dari 3 - 18 April 2024. 

Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar 27 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023.

BACA JUGA:19 Kota/Kabupaten Ini Tujuan Mudik Gratis 2024 Pemrov DKI Jakarta, 259 Unit Bus Dikerahkan

"Kami siapkan berbagai langkah strategis untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, salah satunya dengan menyediakan 160 hingga 250 penerbangan tambahan untuk mengakomodir tingginya permintaan tiket pesawat selama periode Lebaran," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangannya, Rabu 13 Maret 2024.

Menurut Veranita, hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan bagi para penumpang yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di momen spesial yang hanya berlangsung setahun sekali, terutama pasca COVID-19.

BACA JUGA:ASABRI Buka Mudik Gratis Bareng, Syaratnya Haruskah Anggota TNI Polri?

Indonesia AirAsia berupaya mendukung Pemerintah dalam mengendalikan tingginya animo masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan lebih banyak kapasitas armada. 

Hal itu diharapkan dapat membantu menstabilkan harga tiket pesawat di pasaran dan tetap dapat dijangkau oleh para pemudik.

Menurut Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik yang akan bepergian menggunakan pesawat selama periode mudik Lebaran 2024 terhitung sejak 3 - 18 April 2024 diprediksi mencapai 4.406.641 orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode Lebaran pada 2023.

BACA JUGA:ASYIK! Ini 10 Rute Armada Bus Mudik Gratis Pegadaian Mumpung 1.000 Kuota, Syarat Wajib Jadi Nasabah?

Selama 2023, sekitar 2,1 juta penumpang telah menggunakan penerbangan Indonesia AirAsia untuk bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia. 

Rute domestik yang dimiliki AirAsia per Februari 2024 ini juga sudah mencapai 12 rute, dengan yang paling terbaru dibuka adalah Denpasar-Kupang dan Denpasar-Lampung.

Veranita menegaskan bahwa pihaknya akan selalu memprioritaskan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para penumpang dalam setiap penerbangannya.

BACA JUGA:Siap-Siap Daftar! Pegadaian Kembali Menggelar Program Mudik Asik Bersama BUMN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: