BLINK Pasti Bangga! How You Like That Sukses Tembus 1 Miliar Streaming, Ini Sederet Prestasi BLACKPINK

BLINK Pasti Bangga! How You Like That Sukses Tembus 1 Miliar Streaming, Ini Sederet Prestasi BLACKPINK

BLACKPINK-Lagu How You Like That tembus 1 miliar streaming spotify-yG Entertainment

JAKARTA, DISWAY.ID – BLACKPINK kembali menorehkan prestasi.

Single mereka yang mendunia dan berjudul How You Like That berhasil mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

How You Like That sukses dan dikonfirmasi label YG Entertainment pada hari Kamis 14 Maret 2024 seperti dikutip dari Korea Herald.

Ini adalah girl grup K-pop pertama -- dan band wanita ketiga, setelah Fifth Harmony dan Spice Girls – yang mencapai tonggak sejarah dengan satu lagu dan melakukannya dalam waktu terpendek yaitu tiga tahun delapan bulan. 

BACA JUGA:Lisa BLACKPINK Pamer Foto Bareng Taylor Swift, Pakai Baju Bolong-bolong Rp 9 Jutaan

Grup ini telah mengumpulkan 12,6 miliar streaming di platform tersebut sejauh ini dan memenangkan Rekor Dunia Guinness tahun lalu sebagai band wanita yang paling banyak streaming di Spotify dalam sejarahnya.

“How You Like That” adalah lagu utama dari album studio pertama BLACKPINK “The Album” yang menyapu semua tangga lagu domestik.

Kabar ini sudah pasti membuat para penggemar BLACKPINK, BLINK, merasa bangga.

BACA JUGA:Keseruan Lisa BLACKPINK Nonton Konser Taylor Swift The Eras Tour di Singapura, Tukar Gelang Persahabatan dengan Swifties!

1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 64 wilayah dan berada di peringkat No. 33 di Billboard's Hot 100.

Meskipun saat ini sedang dalam masa jeda hampir 2 tahun, BLACKPINK terus mencetak rekor baru di Spotify yang memperkuat posisi mereka di kancah musik global industri dan menandai pencapaian signifikan lainnya bagi seniman Korea Selatan di kancah internasional.

Dengan angka yang luar biasa ini, "How You Like" milik BLACKPINK That" juga menjadi lagu pertama dari Grup Wanita K-pop yang mencapai hal ini dan lagu kedua dari Artis Wanita K-pop setelah "Money" milik LISA.

Namun bukan itu saja karena BLACKPINK kini bergabung dengan Fifth Harmony dan Spice Girls sebagai satu-satunya Grup Wanita sepanjang masa yang memiliki setidaknya satu lagu yang melebihi 1 Miliar streaming di Spotify.

BACA JUGA:Jisoo BLACKPINK Jadi Bintang Tamu YouTube Hyeri, Diam-diam Ngaku Jadi Penguntit?

Pencapaian BLACKPINK

Dikutip dari Billboard, debut pada tahun 2016, BLACKPINK tidak hanya sibuk membuat musik, tetapi juga mengumpulkan penghargaan.

Selain menaiki tangga lagu dengan rilisan mereka yang diterima dengan baik dan lagu-lagu yang menarik, kuartet Lisa, Jennie, Rosé, dan Jisoo telah meraih banyak posisi pertama sebagai grup K-pop yang semuanya perempuan.

Rekor tangga lagu Billboard?

BLACKPINK adalah Girl group K-pop pertama yang tidak hanya tampil di Coachella, tapi juga artis Asia pertama yang menjadi headline festival tersebut.

Rekor Dunia Guinness? Ya!

Melampaui Justin Bieber dalam jumlah pelanggan YouTube? Ya!

Banyak dari pencapaian tersebut muncul bahkan sebelum album studio debut mereka — bertajuk The Album — tiba pada Oktober 2020.

“Ini sangat mengejutkan kami. Semua rekor adalah hasil dari penggemar kami, BLINK,” kata Jennie kepada Grammy.com tentang kesuksesan mereka pada September 2020.

BACA JUGA:Saham YG Entertainment Melambung Saat Mengumumkan Perpanjangan Kontrak dengan BLACKPINK

“Setiap hari kami mencoba untuk mengakui betapa bersyukurnya kami, tetapi lebih dari tekanan, kami adalah siap mengembalikannya sebanyak yang mereka berikan kepada kita. Ini memberi kami lebih banyak motivasi untuk melangkah lebih jauh dari yang pernah kami impikan,” ucapnya saat itu.

Selamat BLACKPINK! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: