Sambut Ramadan, Lazada Beri Penawaran Terbaik untuk Kaum Aji Mumpung, Ada Diskon Sampai 75% dan Voucher Rp 1,4 Juta!

Sambut Ramadan, Lazada Beri Penawaran Terbaik untuk Kaum Aji Mumpung, Ada Diskon Sampai 75% dan Voucher Rp 1,4 Juta!

Sambut Ramadan, Lazada hadirkan beragam promo menarik-Dok. Lazada-Dok. Lazada

JAKARTA, DISWAY.ID - Bulan suci Ramadan kembali hadir menyapa umat muslim. 

Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari persiapan kebutuhan saat berpuasa hingga kebutuhan menyambut hari raya. 

Setiap tahunnya, industri ritel terus mengantisipasi kenaikan transaksi belanja konsumen. 

Namun di tahun ini, Lazada Indonesia mengungkapkan keunikan baru dari kebiasaan konsumen dalam memenuhi kebutuhannya selama momen Ramadan dan menjelang hari raya.

Konsumen Indonesia kian cerdas dalam melakukan persiapan dan perencanaan belanja, khususnya dengan memanfaatkan berbagai penawaran menarik. 

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing UMKM di Pasar Global, Kominfo Bersama Kemendag dan Lazada Gelar Pelatihan

BACA JUGA:Super Seru! Red Velvet dan Key SHINee Meriahkan Konser Lazada Fest 12.12 Jakarta

Sebagian kita pun pasti pernah mendengar istilah “aji mumpung” atau “kaum mumpung mumpung”, yang didefinisikan sebagai kalangan masyarakat yang selalu memaksimalkan berbagai kesempatan menarik.

Perilaku ini juga tergambar dari hasil survei yang dilakukan Lazada terhadap 600 responden berusia 19 hingga 35 tahun yang mengungkapkan bahwa sebanyak 95% dari responden aktif saat ini gencar mencari info diskon atau promo belanja selama Ramadan, terutama melalui belanja online. 

Hal ini juga selaras dengan riset perilaku konsumen yang dilakukan Google, dimana sebanyak 93% pembelian yang terjadi selama bulan Ramadan telah direncanakan oleh konsumen. 

Amelia Tediarjo selaku Head of Operations Lazada Indonesia, menyampaikan “Momen belanja Ramadan menjadi salah satu momen dengan peningkatan transaksi yang signifikan, dan kami memahami konsumen saat ini semakin terencana dalam berbelanja kebutuhannya di bulan Ramadan. Dari hasil survei yang kami lakukan, lebih dari 80% responden mengatakan perencanaan berbelanja kebutuhan Ramadan dilakukan beberapa hingga satu sampai dua minggu sebelum memasuki puasa. Oleh karena itu, Lazada Ramadan Sale kami hadirkan sejak jelang bulan Ramadan dan akan berlangsung selama satu bulan penuh, yaitu dari tanggal 8 Maret hingga 8 April, sehingga bisa membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka di setiap fase dalam menyambut hari raya Idul Fitri.”

Lebih dari 80% responden juga mengatakan, perencanaan belanja kebutuhan Ramadan dilakukan beberapa hari hingga satu sampai 2 minggu sebelum memasuki puasa.

BACA JUGA:Kolaborasi Hypefast Bareng Lazada dan Cosmax, Siap Bangun Ekosistem Brand Lokal Indonesia Lebih Maju!

BACA JUGA:Lazada Dukung ‘Smart Beauty Consumption’ Bagi Beauty Enthusiast Melalui Kanal LazBeauty

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: