Gus Iqdam Berikan Video Klarifikasi Soal Palestina Aman, Ada Pengakuan Tegas: Bukan Berarti Tak Ada Perang

Gus Iqdam Berikan Video Klarifikasi Soal Palestina Aman, Ada Pengakuan Tegas: Bukan Berarti Tak Ada Perang

Gus Iqdam Berikan Video Klarifikasi Soal Palestina Aman---TikTok

JAKARTA, DISWAY.ID - Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam akhirnya memberikan video klarifikasi soal ucapan Palestina aman.

Seakan tak mau membuat kegaduah lebih jauh lagi, Gus Iqdam mencoba untuk menerangkan maksud dari ucapan tersebut.

Pada intinya Gus Iqdam tahu bahwa sedang ada konflik Palestina-Israel, ia juga yakin ada banyak korban jiwa berguguran.

Hanya saja konteks atau inti dari ucapan Palestina aman itu berkaitan dengan situasi serta kondisi di area Masjidil Aqsa saja, bukan sampai ke Jalur Gaza.

BACA JUGA:Gus Iqdam Bilang Sholat Dhuha 2 Rakaat Pahalanya Sama Seperti Orang Naik Haji, Saat Kiamat Utusan Allah Akan Menjemput

Klarifikasi Gus Iqdam terungkap dalam sebuah video live TikTok yang sudah direkam oleh beberapa netizen.

"Saya bilang di Masjidil Aqsa itu aman, panjenengan ini yang suka plesir datang saja ke Masjidil Aqsa dan ramaikan," ungkap Gus Iqdam, dikutip dari salah satu akun TikTok pada Sabtu, 16 Maret 2024.

"Bukan berarti saya mengatakan bahwa di Palestina itu aman tidak ada perang," sambungnya.

Gus Iqdam bilang, apabila konteksnya di Masjidil Aqsa jelaslah tidak ada peperangan karena jaraknya ke Jalur Gaza mencapai ratusan kilometer atau sekitar 100 KM.

BACA JUGA:PBNU Pasang Badan, Benarkan Pernyataan Gus Iqdam Soal Palestina Aman: Ceritanya Memang Benar

Pada intinya Gus Iqdam ingin memberitahu, jika ada warga Indonesia yang ingin datang ke Palestina tepatnya Masjidil Aqsa dipersilakan karena kondisinya aman tanpa adanya konflik besar.

Gus Iqdam seakan tak mau ada warga Indonesia yang menjadi korban hoaks sehingga takut dan tak jadi mendatangi Masjidil Aqsa karena dianggap berbahaya.

"Jihad itu tetap ada di Gaza sana. Pesan saya jangan sampai karena video atau berita yang beredar terus kita tidak berusaha datang ke Masjidil Aqsa." tuturnya menambahkan.

Tak berhenti sampai disitu, Gus Iqdam merasa heran juga dengan warga Indonesia yang melontarkan hujatan siapapun yang mendatangi Masjidil Aqsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: