Pengakuan Gus Iqdam Sebut 'Orang Indonesia Aneh' Sering Menghujat: Bedes Po Ora Kamu Itu?

Pengakuan Gus Iqdam Sebut 'Orang Indonesia Aneh' Sering Menghujat: Bedes Po Ora Kamu Itu?

Pengakuan Gus Iqdam Bingung Orang Islam yang Ziarah ke Masjidil Aqsa Malah Dibully: Anehnya Orang Indonesia...-@gusiqdamofficial-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU), Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam merasa bingung dengan orang Indonesia.

Gus Iqdam merasa orang-orang Indonesia aneh karena perilakunya yang banyak di antara mereka sering melakukan pembullyan.

Terlebih, kata Gus Iqdam, banyak yang melontarkan hujatan ketika ada orang Islam yang berziarah ke Masjidil Aqsa, Kota Yerusalem.

Semua berawal dari klarifikasi Gus Iqdam soal pernyataannya yang menyebut bahwa 'Palestina dalam kondisi aman terkendali'.

BACA JUGA:

Maksud dari aman di sini adalah Gus Iqdam ingin para pelancong tidak merasakan takut untuk datang langsung ke Masjidil Aqsa.

Jadi, Gus Iqdam bukannya tidak tahu adanya peperangan yang terjadi di Jalur Gaza.

"Di Masjidil Aqsa itu aman, artinya panjenengan-panjenengan ini loh yang suka plesiran, mungkin ke luar negeri atau ke mana, datang saja ke Masjidil Aqsa dan ramaikan," ujar Gus Iqdam dalam sebuah rekaman live di media sosial.

"Bukan berarti saya itu wah ternyata Palestina itu aman tidak ada perang, bukannya seperti itu karena perangnya ada di Jalur Gaza. Jaraknya dari Masjidil Aqsa itu ratusan kilometer, jihad memang tetap ada di sana," sambungnya.

BACA JUGA:

Meski demikian, jangan sampai umat Islam yang ingin ke Masjidil Aqsa menjadi takut dikarenakan adanya pemberitaan serta video yang beredar di media sosial yang justru condong ke arah yang menakut-nakuti.

Gus Iqdam memberikan pernyataan 'aman' agar para umat Muslim yang hendak mendatangi Masjidil Aqsa tidak ragu dan takut lagi.

Karena pada saat Gus Iqdam datang ke Masjidil Aqsa kondisinya memang aman, ada tentara Israel tetapi tidak melakukan intimidasi apapun.

Tentara Israel yang ada di Masjidil Aqsa disebut Gus Iqdam hanya bertugas untuk berjaga serta memastikan orang yang masuk ke dalam Masjidil Aqsa harus umat beragama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: