Apes, Dua Jambret Ditangkap Usai Motor yang Dikendarai Terpeleset di Tikungan Dekat Stasiun Gambir

Apes, Dua Jambret Ditangkap Usai Motor yang Dikendarai Terpeleset di Tikungan Dekat Stasiun Gambir

Pelaku jambret diamankan usai beraksi merampas ponsel milik seorang ibu namun terjatuh di dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Maret 2024 -Tiktok ruiken_btm-

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral video penangkapan dua pelaku penjambretan berhasil ditangkap warga jadi sorotan di media sosial TikTok.

Penjambret itu nyaris dihakimi massa usai nekat menjambret ponsel milik warga yang tengah menunggu ojek online di dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Maret 2024 kemarin.

BACA JUGA:Terungkap! Jambret Pesepeda di Menteng Sudah Puluhan Kali Beraksi

BACA JUGA:Viral! Jambret Rebut HP Pesepeda di Menteng, Begini Tanggapan Polisi

Korban yang merupakan seorang ibu merupakan warga pendatang asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Perantau itu 

Penangkapan dua pelaku berinisial KRN dan ARS itu pun viral usai diunggah akun TikTok @ruiken_btm.

Dalam video vrial itu, tampak sebuah motor tergeletak di tikungan Jalan Silang Merdeka Tenggara, persis di depan Stasiun Gambir. Kemudian sejumlah warga dan pengemudi ojek online berupaya menangkap pelaku yang berusaha kabur di depan pintu masuk Polsubsektor Monas Timur, Stasiun Gambir.

@ruiken_btm jambret kena batu nya. #kapokmukapan #gajadimaksiat ♬ Kapok - ENKA & Tabib Qiu

Ternyata, pelaku yang mengendari sepeda motor itu terjatuh usai terpleset ketika mencoba kabur dari kejaran warga di jalan yang menikung tajam.

BACA JUGA:Viral, Kawanan Penjambret Gasak Ponsel Milik Sopir Saat Terjadi Kemacetan di Tanjung Priok

BACA JUGA:Gagal Jambret karena Terpergok Warga, Pria Ini Tewas Jatuh dari Motor lalu Ditinggal Rekannya

Motor pelaku lalu diamankan seorang saksi mata dan pelaku ditangkap petugas keamanan dan langsung dibawa ke Polsubsektor Monas Timur. 

Merespons hal ini Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus Nababan membenarkan peristiwa penjambretan itu. Ia menerangkan bahwa pelaku melakukan jambret di sekitaran pintu tenggara Monas.

"Pelaku diamankan karena korban berteriak dikejarlah sama beberapa orang ojek online sama petugas pengamanan Monas," kata Jamalinus kepada wartawan, Minggu 17 Maret 2024. 

Saat dikejar beramai ramai, satu pelaku itu pun terpleset sedangkan satu pelaku lain sempat berusaha kabur ke pertigaan Kedubes Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: