Usai Menang Pilpres Rusia, Vladimir Putin Langsung Warning NATO : Selangkah Lagi Perang Dunia Ketiga

Usai Menang Pilpres Rusia, Vladimir Putin Langsung Warning NATO : Selangkah Lagi Perang Dunia Ketiga

Vladimir Putin Langsung Warning NATO : Selangkah Lagi Perang Dunia Ketiga-Screnshoot/Instagram-

“ Tidak ada hal baik dalam hal ini, pertama-tama bagi mereka, karena mereka meninggal di sana dan dalam jumlah besar,” katanya.

Menjelang pemilu Rusia pada tanggal 15-17 Maret, Ukraina meningkatkan serangan terhadap Rusia, menembaki wilayah perbatasan, dan bahkan menggunakan proxy untuk mencoba menembus perbatasan Rusia.

Ketika ditanya apakah ia menganggap perlu untuk mengambil alih wilayah Kharkiv di Ukraina.

BACA JUGA:Rumor di Kerajaan Inggris, Kate Middleton Menghilang, Pangeran William Diterpa Isu Selingkuh

BACA JUGA:UNRWA Peringatkan Krisis Kelaparan di Gaza Makin Buruk, Kekurangan Gizi Sangat Akut

Putin mengatakan jika serangan terus berlanjut, Rusia akan menciptakan zona penyangga di lebih banyak wilayah Ukraina untuk mempertahankan wilayah Rusia.

Saya tidak mengecualikan bahwa, mengingat peristiwa tragis yang terjadi hari ini, kita akan dipaksa pada suatu saat, jika kita anggap tepat, untuk menciptakan ‘zona sanitasi’ tertentu di wilayah yang saat ini berada di bawah rezim Kyiv,” 

Putin menolak memberikan rincian lebih lanjut namun mengatakan zona tersebut mungkin harus cukup besar untuk menghalangi persenjataan buatan asing mencapai wilayah Rusia.

Putin memerintahkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada Februari 2022, yang memicu perang besar di Eropa setelah delapan tahun konflik di Ukraina timur antara pasukan Ukraina di satu pihak dan pihak Ukraina yang pro-Rusia serta proksi Rusia di pihak lain.

BACA JUGA:BP2MI Terima Pemulangan Tiga Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam di Korsel

BACA JUGA:Penyakit Misterius Hantam Jepang, Kasus Pecah Rekor dan Belum Diketahui Penyebabnya

Putin mengatakan dia berharap Macron berhenti berupaya memperburuk perang di Ukraina, namun memainkan peran dalam menemukan perdamaian, "Tampaknya Prancis bisa memainkan peran. Semua belum hilang."

" Saya sudah mengatakannya berulang kali dan saya akan mengatakannya lagi. Kami menginginkan perundingan damai, tapi bukan hanya karena musuh kehabisan peluru," kata Putin.

“ Jika mereka benar-benar serius ingin membangun hubungan bertetangga yang damai dan baik antara kedua negara dalam jangka panjang, dan tidak hanya mengambil jeda untuk persenjataan kembali selama 1,5-2 tahun, ”memainkan peran, semuanya belum hilang."

" Saya sudah mengatakannya berulang kali dan saya akan mengatakannya lagi. Kami menginginkan perundingan damai, tapi bukan hanya karena musuh kehabisan peluru," kata Putin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: