Pertama di Asia, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik Pertamanya di Batam

Pertama di Asia, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik Pertamanya di Batam

DHL bangun pusat pelayanan logistik kendaraan listrik di Batam dan satu-satunya di Asia-DHL Group -

BATAM, DISWAY.ID - Perusahaan pengiriman logistik kargo DHL Global Forwarding, spesialis pengiriman barang dari DHL Group, meluncurkan Batam EV Center of Excellence.

Pusat logistik kendaraan listrik (EV) itu pertama di Asia yang berlokasi di Batam hadir untuk menjembatani kesenjangan dalam ekosistem kendaraan listrik.

BACA JUGA:Terapkan Budaya 'As One', DHL Express Berhasil Raih Penghargaan Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

BACA JUGA:Ban Tanpa Angin Michelin Mengaspal di Singapura, Ban Uptis Digunakan di 50 Armada DHL

Pusatslogistik EV itu juga secara khusus melayani industri EV yang berkembang di kawasan ini.

Batam EV Centre of Excellence ditujukan untuk berkontribusi pada pengembangan rantai pasokan kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia 

Kendaraan listrik baru yang mencakup layanan pengantaran akhir juga diperkenalkan ke pasar lokal.

Batam EV Center of Excellence menawarkan berbagai layanan komprehensif dan modular, termasuk logistik masuk dan keluar dengan berbagai moda transportasi. DHL juga melayani fasilitas pergudangan dengan layanan bernilai tambah seperti pemeriksaan dan pengisian daya baterai, dan penanganan baterai purnajual. 

BACA JUGA:Tergelincir, Pesawat Kargo DHL Patah Terbelah Dua

BACA JUGA:Kesaksian Petugas Keamanan Komplek Rumah Pilot Pesawat Kargo Smart Air, Sempat Bilang 'Say Hello'

Penanganan ini mencakup penyimpanan, pengisian ulang, dan layanan dealer untuk masalah garansi, penggantian dan pelepasan baterai. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan ruangan yang dikontrol suhu dan kelembabannya, serta solusi satu atap dengan ruang untuk barang umum dan barang berbahaya.

Lokasi Batam dipilih karena berdekatan dengan pusat aktivitas manufaktur dan perdagangan Asia Pasifik menempatkannya sebagai hub internasional yang sedang berkembang, dan lokasi yang ideal untuk EV Center of Excellence yang baru. 

Pelanggan dapat menikmati konektivitas tanpa batas ke pasar global tanpa mengorbankan waktu tunggu, dilengkapi dengan status Zona Perdagangan Bebas dan Kawasan Ekonomi Khusus Batam yang memaksimalkan efisiensi.

“Indonesia, dengan sumber daya alam nikel dan kobalt yang melimpah, memiliki posisi penting dalam mengembangkan rantai pasokan EV yang terintegrasi. Sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk menjadi salah satu produsen baterai EV global pada tahun 2027, pendirian Batam EV Center of Excellence menandai tonggak penting untuk mendukung tujuan tersebut, sekaligus memperkuat industri EV lokal,” ujar Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong, Rabu 20 Maret dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: