Pertama di Asia, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik Pertamanya di Batam

Pertama di Asia, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik Pertamanya di Batam

DHL bangun pusat pelayanan logistik kendaraan listrik di Batam dan satu-satunya di Asia-DHL Group -

BACA JUGA:Kabar Gembira! Driver Ojol dan Kurir Logistik Dapat THR Lebaran 2024

BACA JUGA:NeutraDC Batam dan PLN Batam Jalin Kerja Sama Strategis Penuhi Kebutuhan Energi Data Center

DHL kata dia telah terbukti memiliki keahlian dalam menangani logistik EV dengan standar tertinggi. Pihaknya menawarkan layanan yang fleksibel dan mudah diadaptasi, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mengintegrasikan solusi kami ke dalam proses rantai pasokan mereka dengan mulus. 

"Tim ahli EV kami juga siap memberikan solusi khusus yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," tambahnya.

EV Center of Excellence merupakan bagian dari pusat logistik EV dan baterai yang pertama di kawasan Asia, dibangun oleh DHL Global Forwarding dan dikembangkan melalui kerja sama dengan Tim EV dari DHL Customer Solutions and Innovation (CSI). 

BACA JUGA:Menyala Abangku, PNM Gelar Program CICI ROSA untuk Nasabah

Hub logistik EV perintis ini merupakan fasilitas multi-pengguna yang menawarkan dukungan ekspansi sesuai kebutuhan spesifik. Fasilitas ini tidak hanya memenuhi standar keselamatan dan keamanan untuk penanganan baterai EV yang optimal, tetapi juga memiliki sertifikasi ISO 9001, 14001, dan 22301.

President Global Sector Auto-Mobility di DHL CSI, Fathi Tlatli mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan dengan konektivitas tanpa batas dan keunggulan layanan yang tak tertandingi melalui EV Center of Excellence terbaru. 

"Sebagai bagian dari jaringan global yang memiliki pusat di Eropa, Amerika, dan Timur Tengah, dan dengan ekspansi yang terus berlanjut, pelanggan tidak hanya mendapatkan akses ke pasar lokal, tetapi juga peluang pertumbuhan di pasar global," kata Fathi.

BACA JUGA:Tegas! Kepala BP Batam Pastikan Tak Ada Penggusuran Paksa Warga Pulau Rempang: Target Pengosongan 28 September 2023 Batal?

Selain meluncurkan Batam EV Center of Excellence, DHL Global Forwarding Indonesia juga memperkenalkan van listrik terbaru, yang melayani penjemputan dan pengantaran di wilayah Jabodetabek dan Karawang. 

Penggunaan kendaraan listrik untuk pengiriman jarak jauh ini mempertegas komitmen DHL terhadap keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon, sekaligus membantu pelanggan untuk memperluas jejak ramah lingkungan mereka. 

Van listrik ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya yang cepat, sehingga dapat diisi ulang hanya dalam waktu satu jam. Mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer dengan sekali pengisian daya penuh, van listrik ini menawarkan solusi transportasi yang andal dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: