Pecco Bagnia Tak Mau Disalahkan Setelah Tabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal: Itu Normal dan Hanya Insiden Balapan

Pecco Bagnia Tak Mau Disalahkan Setelah Tabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal: Itu Normal dan Hanya Insiden Balapan

Pecco Bagnia tak mau disalahkan setelah tabrak Marc Marquez di seri ke 2 MotoGP yang digelar di Portugal pada 24 Maret lalu.-tangkapan layar X@marcmarquez-

Sedangkan Marquez mengatakan bahwa Pecco terlalu berambisi hanya untuk mendapatkan dua poin saja.

BACA JUGA:MotoGP: Jorge Martin Pimpin Klasemen Usai Juara, Enea Bastianini Ungguli Pecco Bagnaia

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Terbaru DKI Jakarta Hari Ini, Senin 25 Maret 2024: Ada Potensi Hujan

Menurut Marquez, Pecco melakukan kesalahan saat melakukan diving untuk mencari celah di akhir balapan pertarungan Portimao.

Meskipun demikian Marquez tidak menolak keputusan setuju dengan Stewards FIM bahwa bentrokan akhir balapan dengan Pecco di MotoGP Portimao merupakan sebuah insiden balapan.

Insiden itu terjadi beberapa saat setelah Marquez mengungguli pebalap pabrikan Ducati yang mulai melemah itu untuk menempati posisi kelima di tikungan tajam tikungan 5, dengan tiga lap tersisa.

Saat pembalap Spanyol itu kemudian sedikit keluar saat melewati tikungan, Pecco langsung mencoba mengambil kesempatan tersebut dan mereka bertabrakan serta sama-sama terjatuh.

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Terbaru DKI Jakarta Hari Ini, Senin 25 Maret 2024: Ada Potensi Hujan

BACA JUGA:Pengalihan Jalur TransJakarta Dampak Tanggul Kali Hek Jebol

Marquez mengatakan bahwa tabrakan yang terjadi hanyalah berturan antara bahu mereka dan bukanlah sebuah tabrakan yang keras.

Meskipun demikian Marquez juga menyadari jika hal tersebut tidak dapat dihindari karena mereka berdua tangah mengincar posisi terbaik dalam sebuah balapan.

“Bagi saya, itu adalah kesalahan Pecco, tapi bukan hanya kejadiannya saja. Karena pada akhirnya dia mencoba untuk kembali mengambil laih posisi, dia terlalu semangat,” papar Marquez.

BACA JUGA:Waspada Rasa Nyeri di Tulang Belakang, Bisa Jadi Gejala Kanker Darah Multiple Myeloma

BACA JUGA:Megawati Hangestri Tampil Trengginas Cetak 25 Poin, Red Sparks Hajar Pink Spiders Laga Kedua Playoff Liga Voli Korea

Mantan pembalap Honda ini mengatkan bahwa kondisi ban dari Pecco sendiri juga telah mulai tidak maksimal, terutama pada bagian belakang dan seharusnya Juara Dunia tersebut tidak harus terlalu agresif yang mengakibatkan mendapatkan poin 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: