Keluarkan Maklumat, Yusril Kumpulkan Tim Pembela Prabowo-Gibran Sore Ini Hadapi Gugatan Pilpres 2024

Keluarkan Maklumat, Yusril Kumpulkan Tim Pembela Prabowo-Gibran Sore Ini Hadapi Gugatan Pilpres 2024

Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran akan mengumpulkan 45 advokat untuk rapat jelang dikeluarkannya nomor register gugatan PHPU oleh MK-Instagram yusrilihzamhd-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra mengeluarkan maklumat yang ditujukan pada 45 advokat untuk menghadapi gugatan Pilpres 2024.

Advokat yang tergabung ke dalam Tim Pembela Prabowo-Gibran itu diantaranya Yusril sendiri, Otto Hasibuan Hinca Pandjaitan, Habiburokhman, Hotman Paris, hingga OC Kaligis.

BACA JUGA:AHY Bersyukur Bisa Gabung Bersama Prabowo-Gibran: Coba Masih di Tempat Lama, Hancur Lebur

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Layangkan Gugatan PHPU, Minta Prabowo-Gibran Diskualifikasi!

Yusril mengonfirmasi perihal maklumat pengumpulan Tim Hukum Prabowo-Gibran, menurutnya hal itu akan membahas sejumlah hal gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum yang digugat di MK.

"Betul, nanti sore akan ada rapat dan buka puasa bersama bersama 45 advokat dalam rangka koordinasi serta pembahasan substansi dan strategi menghadapi permohonan PHPU yang digugat capres dan cawapres 01 dan 03 ke Mahkaman Konstitusi," kataYusril kepada Disway.id, Senin 25 Maret 2024.

Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu, malam ini juga Tim Pembela Prabowo-Gibran akan menyambangi MK untuk membantah gugatan dari penggugat.

BACA JUGA:Prabowo Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Berapa Kursi yang Mau Disediakan?

BACA JUGA:Hotman Paris Masuk Tim Lawyer Prabowo-Gibran Hadapi Gugatan Hasil Pilpres di MK

"Tim Pembela Prabowo-Gibran akan menyampaikan permohonan ke Mahkamah Konstitusi untuk diterima dan ditetapkan sebagai pihak terkait guna membantah permohonan dari pasangan calon 01 dan 03," sambungnya. 

Yusril memastikan bahwa tim hukum Prabowo-Gibran akan menyampaikan surat permohonan sebagai pihak yang dijadikan termohon dalam kedua gugatan perkara PHPU begitu MK mengeluarkan nomor register dua perkara yang diajukan para pemohon. Apabila nomor gugatan PHPU itu keluar malam ini, tim hukum Prabowo-Gibran berjumlah 45 orang yang dikomandoi Yusril akan menyampaikan surat tersebut.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusril Ihza Mahendra (@yusrilihzamhd)

"Tim Hukum ini didukung pula sekretaris oleh Yuri Kemal Fadlullah, didampingi oleh Adnial Roemza dan Ahmad Maulana sebagai wakil-wakil sekretaris. Sedangkan anggota Tim Pembela terdiri antara lain OC Kaligis, Hotman Paris, M Gamal Resmanto, Rivai Kusumanegara, Nicholay Aprilindo, Hotman Paris Hutapea, Yakup Putra Hasibuan dan sejumlah advokat profesional dan utusan partai Koalisi Indonesia Maju," tutur Yusril. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Kunjungi DPP NasDem, Politisi Golkar: Sikap Gentlemen dan Contoh Demokrasi Pancasila

Berikut isilengkap maklumat Tim Pembela Prabowo-Gibran menyikapi Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) yang digugat di Mahkamah Konstitusi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: