Hadapi Musim Mudik, Korlantas Polri Bekali Personel dengan 500 Motor untuk Urai Kemacetan Lebaran 2024

Hadapi Musim Mudik, Korlantas Polri Bekali Personel dengan 500 Motor untuk Urai Kemacetan Lebaran 2024

500 kendaraan roda dua yang didistribusikan kepada Sub Satgas untuk membantu mengurai kemacetan di titik-titik rawan.-Dok. Korlantas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID  - Korlantas Polri menyiagakan Satgas Urai Kemacetan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat arus balik dan balik Lebaran 2024. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada 500 kendaraan roda dua yang didistribusikan kepada Sub Satgas untuk membantu mengurangi kemacetan di titik-titik rawan.

BACA JUGA: Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Temani Pemudik di Momen Idul Fitri 2024

BACA JUGA: Beli Tiket ASDP Ferry untuk Mudik Kini Mudah dan Nyaman, Bisa Dipesan Lewat Tiket.com

“Satgas Urai Kemacetan akan fokus pada penyelesaian permasalahan di “trouble shot” yang sering mengakibatkan kemacetan, seperti pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau gangguan lainnya,” kata Truno kepada wartawan, Rabu, 27 Maret 2024.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan tim ini akan disebar di setiap Polda mulai dari Banten hingga Jawa Timur yang nantinya akan berpatroli sesuai dengan kemacetan rawan kemacetan.

“Diharapkan dengan kesigapan Satgas Urai Kemacetan, arus mudik dan balik Lebaran 2024 dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh pemudik,” tutupnya.

BACA JUGA: Dishub DKI Jakarta Siapkan 8 Bus untuk Angkut Pemudik Disabilitas

BACA JUGA: Simak! Langkah-langkah Memesan Tiket Bus PO Rosalia Indah untuk Mudik Secara Online, Cek Harga Tiketnya Juga

Seperti diketahui, berdasarkan data Kementrian Perhubungan RI, diprediksi bahwa akan ada pemuatan pemudik pada tahun 2024 ini yaitu sebesar 70%, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dimana diprediksi bahwa ada 167,2 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2024.

Data ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan menjelang liburan lebaran melonjak secara signifikan bila dibandingkan tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: