Gunung Marapi Kembali Erupsi 3 Kali Hari Ini, Kolom Letusan Hingga Ribuan Meter

Gunung Marapi Kembali Erupsi 3 Kali Hari Ini, Kolom Letusan Hingga Ribuan Meter

Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar Sumatera Barat erupsi lagi pada Rabu, 27 Maret 2024. Erupsi ditandai dengan terjadinya dua letusan besar dengan suara gemuruh. -TikTok@riodesign-

BACA JUGA:Lolos Pengumuman SNBP 2024, Ini Alur Registrasi Ulang Unnes untuk Camaba

BACA JUGA:Peduli Hewan Terlantar, MAXlife Ajak Konsumen Bantu Shelter Hewan Lewat Donasi 26 Ton Makanan

3. Jika terjadi hujan abu maka masyarakat diimbau untuk menggunakan masker penutup hidung dan mulut untuk menghindari gangguan saluran pernapasan (ISPA), serta perlengkapan lain untuk melindungi mata dan kulit. 

Selain itu agar mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh

4. Seluruh pihak agar menjaga kondusivitas suasana di masyarakat, tidak menyebarkan narasi bohong (hoax), dan tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas sumbernya. 

Masyarakat harap selalu mengikuti arahan dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Jasa Marga Menduga Kecelakaan di GT Halim Terjadi Karena Truk Ugal-ugalan

BACA JUGA:33 SPKLU Disediakan Selama Mudik Lebaran 2024, Berikut Lokasinya

5. Pemerintah Daerah Kota Bukit Tinggi, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Agam agar senantiasa berkoordinasi dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi di Bandung atau dengan Pos Pengamatan Gunung Marapi di Jl. Prof. Hazairin No.168 Bukit Tinggi untuk mendapatkan informasi langsung tentang aktivitas Gunung Marapi.

6. Masyarakat, instansi pemerintah, maupun instansi terkait lainnya dapat memantau perkembangan aktivitas maupun rekomendasi Gunung Marapi melalui aplikasi android Magma Indonesia, website Magma Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: