Katalog Elektronik Versi 6 Diluncurkan, Kepala LKPP: Proses Pengadaan Pemerintah Kini Bisa Dipantau Masyarakat

Katalog Elektronik Versi 6 Diluncurkan, Kepala LKPP: Proses Pengadaan Pemerintah Kini Bisa Dipantau Masyarakat

Peluncuran Katalog Versi 6 oleh LKPP bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia Tbk dan mendapat diapresiasi KemenPAN RB-Fandi Permana-

Sebagai tahap awal, Katalog Elektronik Versi 6.0 saat ini diterapkan di 5 (lima) Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD) sebagai piloting, yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, LKPP, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selama masa migrasi dan piloting kepada K/L/PD tersebut, Katalog Elektronik versi sebelumnya masih bisa digunakan oleh K/L/PD lainnya hingga akhir tahun 2024. 

“Kami targetkan bahwa pengembangan Katalog Versi 6 sudah rampung pada akhir tahun ini, jadi seluruh K/L/PD sudah dapat menggunakannya,” kata Hendi.

BACA JUGA:Konsisten Jalankan Transformasi, Telkom Catat Kinerja 2023 Positif dengan Pendapatan Konsolidasi Rp 149.2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18.3

Hadir dalam peluncuran katalog terbaru ini, MenPAN RB RI, Abdullah Azwar Anas mengapresiasi peluncuran katalog elektronik versi baru ini. 

Anas menyebut pembaruan e-procurement ini masuk dalam bagian reformasi birokrasi pemerintah yang tidak lagi berfokus pada sistem yang panjang, melainkan lebih pada dampak dan manfaatnya.

“Apresiasi kepada mas Hendi yang lincah dalam mengorkestrasi tim untuk memunculkan hal-hal baru. Melalui E-Katalog versi 6 ini LKPP telah berhasil mengurai tumpang tindih birokrasi melalui digitalisasi, dimana hal ini penting karena belanja produk dalam negeri telah masuk sebagai penilaian reformasi birokrasi," kata Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: