Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Lowongan PLN dan Rekrutmen Bersama BUMN, Ingat yang Asli Tanpa Dipungut Biaya!

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Lowongan PLN dan Rekrutmen Bersama BUMN, Ingat yang Asli Tanpa Dipungut Biaya!

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN, -zaozaa09-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) memberikan peringatan kepada semua masyarakat untuk tetap waspada terhadap penipuan.

Penipuan yang semakin marak terjadi yakni tentang informasi lowongan pekerjaan atau rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan PLN.

Semakin banyak kasus penipuan yang menggunakan nama Panitia Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Wakil Presiden Eksekutif Komunikasi Korporat PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan bahwa PLN tidak pernah melakukan komunikasi resmi atau surat menyurat terkait proses rekrutmen.

BACA JUGA:Lagi! Ini Kronologi Mahasiswi Terlibat Penipuan Tiket Konser Coldplay Sekaligus Paket Umrah

Selain itu pihak PLN sama sekali tidak meminta biaya apapun kepada pelamar selama proses seleksi berlangsung.

Bahkan tidak ada kebijakan penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang terkait dengan pelaksanaan seleksi.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sangat berhati-hati terhadap informasi palsu yang mengatasnamakan PLN dalam proses rekrutmen karyawan," jelas Gregorius Adi, dikutip dari situs resmi Kementerian BUMN.

"Kami ingin menegaskan bahwa PLN tidak pernah meminta biaya kepada peserta rekrutmen atau calon karyawan. Semua proses seleksi dilakukan secara transparan dan profesional tanpa adanya pungutan biaya," tambahnya.

BACA JUGA:Polisi Benarkan Tersangka Penipu Tiket Konser Coldplay 'Denisa Agustin' Juga Dilaporkan dalam Kasus Penipuan Perjalanan Umrah

Sangat penting bagi masyarakat untuk selalu memverifikasi informasi rekrutmen melalui sumber resmi PLN dan tidak percaya begitu saja terhadap informasi yang diterima melalui media sosial atau pesan elektronik yang tidak jelas asal usulnya.

PLN sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertanggung jawab atas integritas proses rekrutmen dan selalu berkomitmen untuk menjaga reputasi perusahaan serta memberikan kesempatan yang sama kepada semua calon karyawan tanpa diskriminasi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya sudah dibuka pendaftaran rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2024 pada Sabtu 23 Maret 2024.

Pendaftaran lowongan bersama BUMN 2024 ini dimulai sejak hari ini, Sabtu 23 Maret 2024 sampai 1 April 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: