Fashion Sumbang Rp225 triliun, 300 Desainer Meriahkan Indonesia Fashion Week 2024

Fashion Sumbang Rp225 triliun, 300 Desainer Meriahkan Indonesia Fashion Week 2024

IFW 2024-Ratusan desainer unjuk koleksi fashion terbaik-Kemenparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi salah satu ajang fesyen tahunan terbesar di Indonesia yaitu "Indonesia Fashion Week 2024" yang diharapkan mampu memperkuat ekosistem fashion tanah air.

Menparekraf Sandiaga dalam "Opening Indonesia Fashion Week 2024" yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (27/3/2024) menjelaskan kontribusi fashion di Indonesia sebesar 17,6 persen dari total nilai tambah ekonomi kreatif kepada ekonomi Indonesia yaitu Rp225 triliun.

Jumlah lapangan kerja yang diciptakan oleh sektor fesyen sudah mencapai 17 persen dari total 25 juta lapangan kerja yang disumbangkan dari sektor ekonomi kreatif.

Dan kontribusi nilai ekspor terbesar di sektor ekonomi kreatif adalah fashion dengan total 16,5 miliar dolar di tahun 2022.

BACA JUGA:75 Label Siapkan Koleksi Lebaran di Plaza Indonesia Fashion Week 2024, dari Ria Miranda hingga Zaskia Sungkar

"Jadi saya sangat mengapresiasi Indonesia Fashion Week yang selalu mengangkat keindahan wastra nusantara sekaligus menjadi platform dalam memperkuat posisi fesyen Indonesia baik di dalam negeri maupun di mata dunia," kata Sandiaga.

"Mari kita dorong para pelaku ekonomi kreatif untuk fokus pada peningkatan kualitas produk. Saya harap ini akan membawa kesuksesan menuju Indonesia Emas 2045," ujar Sandiaga.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siaran pers kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif