Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di Wilayah Sukabumi dan Cianjur-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka Satgas RAFI 2024 serta untuk memastikan kualitas dan kuantitas BBM di seluruh  SPBU, Pertamina Patra Niaga meningkatkan intensitas pengecekan SPBU di lapangan. 

Seperti yang dilakukan Sales Area Retail Sukabumi PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melaksanakan Quality and Quantity (QQ), Control (kontrol kualitas dan kuantitas) melalui uji tera dan pengecekan sarana, dan fasilitas dispenser SPBU di Sukabumi dan Cianjur. 

Uji tera dilakukan oleh Sales Area Retail Sukabumi bersama dengan UPTD Legal Metrologi Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur, serta Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Sukabumi dan Cianjur. 

BACA JUGA:Aiptu FN Menyerahkan Diri, Polda Sumsel Sebut Penyerangan ke Debt Collector Dilakukan Karena Terancam Diadang 12 Orang

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pemprov Banten Cegah Fluktuasi Harga Bahan Pokok

Kegiatan pengecekan di Sukabumi dilaksanakan di SPBU 34.43121 Jayakarsa, SPBU 31.43101 Tipar, SPBU 34.43116 Subangjaya. 

Sementara di Cianjur, kegiatan pengujian dilakukan di SPBU 34.43217 Cipeyeum.

Kegiatan uji tera di dua lokasi ini dilakukan untuk memastikan takaran di SPBU wilayah Sukabumi dan Cianjur dalam kondisi yang baik dan akurat, juga memastikan tidak ada alat mencurigakan dalam dispenser.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, dalam kesempatan terpisah menyampaikan beberapa poin penting terkait uji tera yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga.

" Uji tera yang dilakukan di wilayah Regional Jawa Bagian Barat adalah untuk memastikan keakuratan alat ukur BBM menggunakan alat yang sudah terverifikasi," ungkap Eko dalam keterangannya pada Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Akses Tambang Batubara di Kalteng Ditutup Ormas, Padahal Berdiri di Lahan Milik Negara

BACA JUGA:Usai Viral Karena Menembak dan Tusuk Debt Collector, Aiptu FN Jadi Buronan Polda Sumsel!

Eko menambahkan, uji tera dilakukan minimal sekali setahun bersama dengan Metrologi dan selama periode tersebut Pertamina juga melakukan pengecekan," ungkap Eko dalam keterangannya pada Senin 1 April 2024.

Eko menambahkan bahwa upaya kontrol kualitas dan kuantitas BBM yang dilakukan Pertamina Patra Niaga melalui pengecekan fisik, dispenser, dan uji tera di seluruh SPBU merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, termasuk memastikan keakuratan alat ukur BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: