Konvoi dan Bawa Petasan, 7 Remaja Diamankan di Jakpus

Konvoi dan Bawa Petasan, 7 Remaja Diamankan di Jakpus

Tujuh remaja diamankan Polres Metro Jakarta Pusat terindikasi melakukan konvoi dengan membawa bendera dan petasan.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tujuh remaja diamankan Polres Metro Jakarta Pusat terindikasi melakukan konvoi dengan membawa bendera dan petasan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan mereka diamankan di Jl. HBR Motik (Jembatan Blossom) Kemayoran Jakarta Pusat.

Diungkapkannya, pihaknya mengamankan beberapa barang-barang yang digunakan remaja saat konvoi itu, seperti sepeda motor dan bendera. 

BACA JUGA:Modus Berbagi Takjil, Puluhan Remaja Hendak Tawuran

*Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reskrim. Ada 5 Unit kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standar dan tidak dilengkapi STNK maupun SIM akan dilakukan penindakan penilangan," katanya kepada awak media, Selasa 2 April 2024.

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa, setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

"Patroli Polres maupun Polsek jajaran akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remaja yang menggunakan sepeda motor yang dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya," jelasnya.

"Para orang tua agar memperhatikan dan mengarahkan anaknya jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan. Saya berharap wilayah Jakarta Pusat aman dan bebas dari segala gangguan Kamtibmas," tambahnya.

BACA JUGA:Lolly Sempat Pulang Pukul 3 Pagi Bareng Vadel Badjideh, Nikita Mirzani: Itu Tidak Baik!

Pihaknya mengaku bakal gencar melakukan patroli untuk mewujudkan Kamtibmas tersebut.

"Kita akan lakukan secara rutin terus menerus patroli baik sore, malam maupun menjelang sahur untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu kita sudah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan sebanyak 24 Pos ditempatkan di titik rawan tawuran, apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti," tergasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: