Israel Bantah Bunuh WCK, Pekerja Bantuan Sengaja Dijadikan Sasaran Pembantaian di Gaza

Israel Bantah Bunuh WCK, Pekerja Bantuan Sengaja Dijadikan Sasaran Pembantaian di Gaza

Israel Bantah Bunuh WCK, Pekerja Bantuan Sengaja Dijadikan Sasaran Pembunuhan di Gaza-Screenshoot/YouTube-

Menurut Cogat, badan kementerian pertahanan Israel yang bertanggung jawab atas kebijakan sipil di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki, WCK bertanggung jawab atas 60% bantuan non-pemerintah yang masuk ke wilayah tersebut.

WCK mengatakan pihaknya telah mendistribusikan 42 juta makanan di Jalur Gaza – mengirimkan lebih dari 1.700 truk makanan dan juga mengirimkan hampir 435.000 makanan melalui laut.

BACA JUGA:Penasehat Milter dan Komandan Senior Iran Tewas Dibom Israel di Suriah, Hizbullah: Kami Tidak Akan Diam

BACA JUGA:Salwan Momika Pembakar Al Quran Tewas di Norwegia

PBB juga mengumumkan akan menghentikan pergerakan pada malam hari setidaknya selama 48 jam untuk mengevaluasi situasi keamanan.

Dan badan amal kedua, American Near East Refugee Aid (Anera), yang bekerja sama dengan WCK, mengatakan kepada BBC bahwa mereka juga telah membekukan operasinya di Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggambarkan serangan itu tidak disengaja.

“ Hal ini terjadi dalam perang, kami memeriksanya sampai akhir, kami berhubungan dengan pemerintah, dan kami akan melakukan segalanya agar hal ini tidak terjadi lagi,” kata Netanyahu pada hari Selasa.

Tiga dari pekerja bantuan yang terbunuh adalah warga negara Inggris . Seorang warga negara Polandia, seorang Australia, seorang Palestina dan seorang warga negara ganda AS-Kanada juga tewas.

BACA JUGA:Prabowo Penuhi Undangan Bertemu Xi Jinping di Beijing: Suatu Kehormatan

BACA JUGA:Wanita Kembar Siam Abby Brittany Ternyata Sudah Menikah, Suaminya Duda Seorang Tentara Veteran

Lebih dari 196 pekerja bantuan telah terbunuh di Gaza sejak bulan Oktober, menurut Database Keamanan Pekerja Bantuan yang didanai AS, yang mencatat insiden kekerasan besar terhadap petugas bantuan. Tidak semua terbunuh saat menjalankan tugas.

Sebagian besar Jalur Gaza telah hancur akibat operasi militer Israel yang dimulai setelah orang-orang bersenjata pimpinan Hamas menyerang Israel selatan pada tanggal 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera 253 orang.

Sekitar 130 sandera masih disandera, setidaknya 34 di antaranya diperkirakan tewas.

Lebih dari 33.000 orang telah terbunuh di Gaza sejak saat itu, kata kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: