Konsulat di Damaskus Suriah Babak Belur Diserang Israel, Dubes Iran: Teroris Harus Dikutuk Sekeras-kerasnya!

Konsulat di Damaskus Suriah Babak Belur Diserang Israel, Dubes Iran:  Teroris Harus Dikutuk Sekeras-kerasnya!

Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi (Kanan)-Mengutuk serangan Israel ke konsulat Iran di Damaskus Suriah-Disway

Seruan Gencatan Senjata di Palestina

Dubes Mohammad Boroujerdi mengatakan rezim Zionis Israel setelah membunuh perempuan dan anak-anak Palestina yang tertindas, menghalangi masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza dan berulang kali melanggar hukum kemanusiaan internasional, kini saatnya melanggar Konvensi Wina tentang Hubungan Diplomatik tahun 1961 yang menyatakan larangan penyerangan kedutaan dan konsulat oleh rezim Zionis Israel. 

“Peluncuran enam rudal oleh jet tempur F-35 rezim Zionis ke konsulat Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada pukul 16:45 pada hari Senin, 1 April 2024, yang menewaskan 7 warga Iran, merupakan tanda lain dari ketidakpatuhan rezim palsu ini terhadap hukum dan peraturan internasional,” paparnya. 

Serangan teroris ini terjadi ketika hanya 7 hari berlalu sejak Dewan Keamanan PBB menyetujui resolusi "Menetapkan gencatan senjata segera di Gaza". Resolusi yang diveto sebanyak tiga kali oleh AS ini akhirnya disetujui dengan suara abstain negara ini.

“Namun sejauh ini hal tersebut belum diterapkan oleh rezim Zionis,” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: