Uni-Charm Indonesia Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Jawa Timur

Uni-Charm Indonesia Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Jawa Timur

Uni-Charm Indonesia Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Jawa Timur-Uni Charm-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pada Jumat 22 Maret 2024 lalu, terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 6.5 dengan pusat gempa diperkirakan terletak sekitar 130 kilometer dari Kabupaten Tuban provinsi Jawa Timur

Menurut laporan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), getaran bahkan terasa tidak hanya di Pulau Jawa seperti Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta saja, tetapi bahkan terasa hingga ke sebagian wilayah di Pulau Kalimantan. 

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke-25, Uni Charm Indonesia Hadirkan Syifa Hadju dan Titiek Puspa Sekaligus Demonstrasikan Produk Unggulannya

Karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk memberikan donasi kepada salah satu wilayah yang paling terdampak yaitu Kabupaten Gresik melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. 

Melalui bantuan ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk berharap dapat berkontribusi memberikan lingkungan kehidupan yang higienis dan bersih untuk para korban bencana.

Gempa berkekuatan magnitudo 6.5 kali ini diperkirakan tidak beresiko memunculkan tsunami, namun menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terdapat lebih dari 140 keluarga yang terkena dampak. 

BACA JUGA:Peduli Hewan Terlantar, MAXlife Ajak Konsumen Bantu Shelter Hewan Lewat Donasi 26 Ton Makanan

Selain itu, gempa susulan terus berlanjut bahkan setelah tanggal 22 April, juga mengakibatkan banyak rumah, sekolah, maupun fasilitas umum lainnya mengalami kerusakan. 

Karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang memiliki 2 pabrik di Provinsi Jawa Timur merasa perlu untuk segera melakukan kegiatan kontribusi sosial.

Di tengah sulitnya akses menuju lokasi terdampak gempa, PT Uni-Charm Indonesia Tbk bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Gresik untuk memastikan donasi produk betul-betul terkirim kepada mereka yang membutuhkan.

Meliputi popok bayi dan tissue basah MamyPoko, pembalut wanita Charm, popok dewasa Lifree dan Certainty, dan tidak ketinggalan produk khusus untuk inkontinensia ringan Charmnap. 

BACA JUGA:Ustadz Yazid Abu Jawas Haramkan Donasi Untuk Buka Puasa Bersama, 'Itu Merusak!'

Donasi diberikan oleh penanggung jawab PT Uni-Charm Indonesia Tbk East Java Factory, Mr.Hiroshi Oya pada tanggal 2 April 2024 di Kantor BPBD Kabupaten Gresik. 

Terhadap donasi yang diberikan Bapak Drs. Sukardi, M.M sebagai Kepala BPBD Kabupaten Gresik mengatakan, “Terima kasih atas donasi yang diberikan terhadap korban bencana alam yang menimpa warga di Pulau Bawean Kabupaten Gresik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: