Arus Balik dari Lampung dan Bengkulu Mulai Terlihat di Jalinbar, Polres Pringsewu Tingkatkan Keamanan

Arus Balik dari Lampung dan Bengkulu Mulai Terlihat di Jalinbar, Polres Pringsewu Tingkatkan Keamanan

Polres Pringsewu melakukan pengamanan arus balik lebaran di Jalinbar, Lampung.-Bianca-

LAMPUNG, DISWAY.ID - Informasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang menyatakan arus balik diperkirakan terjadi tanggal 13 sampai 16 April 2024, tampaknya sudah mulai terlihat.

Volume kendaraan pada arus balik dari arah Sumatera dan Lampung terus meningkat di Jalan Lintas Barat (Jalinbar).

Pantauan disway, Sabtu 12 April jam 19.00 di jalan Raya Pringsewu menuju arah Bandar Lampung sudah mulai terjadi kemacetan yang mencapai 2 kilometer.

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Tambah 12 Rute Perjalanan Hingga 18 April

Kemacetan sendiri tampak didominasi oleh kendaraan dengan plat nomor luar Lampung.

Bahkan tidak sedikit di antara mobil yang terlibat di kemacetan di atas mobilnya tampak tumpukan kardus-kardus khas pemudik.

Tampak juga Petugas Polisi Lalu lintas yang mulai mengatur mobil yang tampaknya makin malam makin banyak yang melintas di jalan raya Pringsewu.

Sementara itu terkait rencana adanya rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi arus balik tampaknya belum dilaksanakan. Menurut salah seorang anggota kepolisian yang sempat disway tanya, rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan apabila macet tidak segera terurai.

"Kemungkinan belum saat ini rekayasa lalulintasnya, saat ini masih bisa terurai walaupun mulai tersendat," Ujar petugas Polisi Lalu Lintas.

BACA JUGA:Founder Svargabumi, Pungki Cahyono Bagikan Tips Membangun Tempat Usaha

Sementara itu di kesempatan yang lain meningkatnya arus kendaraan, terutama dari arah Tanggamus maupun Bengkulu menuju Bandarlampung, membuat Kepolisian Resor Pringsewu melakukan patroli dan pengamanan.

"Namun demikian, meskipun terjadi peningkatan arus kendaraan, lalu lintas masih terpantau lancar," Kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Pringsewu Iptu Priyono kepada wartawan pada Kamis 11 April 2024.

Selain di ruas jalan utama, pihaknya juga melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah objek wisata, dan pemukiman penduduk yang ditinggal mudik Lebaran. (Bianca Chairunissa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: