Puncak Arus Balik Diprediksi Mulai Sabtu Ini di Pelabuhan Bakauheni, Pemudik Wajib Punya Tiket Ferizy

Puncak Arus Balik Diprediksi Mulai Sabtu Ini di Pelabuhan Bakauheni, Pemudik Wajib Punya Tiket Ferizy

Puncak Arus Balik Diprediksi Mulai Sabtu Ini, Pemudik Wajib Punya Tiket Ferizy-ist-

LAMPUNG, DISWAY. ID - Puncak arus balik yang di prediksi banyak pihak dimulai hari Sabtu dan minggu, 13 dan 14 April tampaknya sudah mulai terlihat.

Dari pantauan disway,id, Sabtu (13/4) mulai banyaknya kendaraan roda empat dengan berbagai macam muatan di atas kap mobil sudah mulai tampak berseliweran di jalan raya menuju tol Bakauheni dari arah Bandar Lampung

Sementara itu juga  sudah mulai tampak kendaraan roda dua dengan membawa tas-tas besar identik dengan motor pemudik yang mulai berjalan dari Bandar Lampung mengarah ke Kalianda dengan tujuan terminal Bakauheni.

BACA JUGA:Harga Daging Sapi Mulai Turun di Pasar Induk Pringsewu, Tapi Masih di Atas HET Bapanas

BACA JUGA:Hari Ketiga Lebaran, Sejumlah Kios di Pasar Grabag Temanggung Terpantau Tutup

Menurut General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko di Bakauheni, Sabtu (13/4) kepada wartawan, mengatakan berdasarkan data angkutan Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni pada 12 April 2024 pukul 08.00 WIB sampai 13 pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

" Jumlah penumpang dari Pelabuhan Bakauheni yang hendak menyeberang menuju Merak mencapai 68.685 orang, jumlah itu mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang hanya 41.280 orang," Kata Rudi.

Ia mengatakan jumlah penumpang itu terdiri atas penumpang pejalan kaki 6.266 orang dan penumpang di dalam kendaraan mencapai 62.419 orang.

Kemudian untuk jumlah kendaraan yang menyeberang sebanyak 15.534 unit. jumlah itu jauh meningkat dari satu hari sebelumnya yang sebanyak 8.974 unit.

BACA JUGA:LPG Melon Langka dan Mahal di Lampung Utara, Pertamina: Jangan Panik!

BACA JUGA:Test Urine di Terminal Gayatri, 1 Sopir Positif Narkoba

" Jumlah kendaraan itu terbagi menjadi roda dua sebanyak 5.872 unit, roda empat 8.899 unit, Bus246, dan truk 517 unit," Katanya.

Lebih lanjut Rudi Sunarko mengimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan, agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

" Kami mengimbau untuk calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: