Kawasan Puncak Masih Padat Merayap, Contraflow di Tol Jagorawi Kembali Diberlakukan Jasa Marga

Kawasan Puncak Masih Padat Merayap, Contraflow di Tol Jagorawi Kembali Diberlakukan Jasa Marga

Contraflow Kembali Diberlakukan di Tol Jagorawi-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian memberikan diskresi atau izin untuk memberlakukan Contraflow ke arah Kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat .

Atas diskresi tersebut, PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan Contraflow arah Ciawi di ruas Tol Jagorawi, pada Senin 15 April 2024 pagi untuk mencegah penumpukan kendaraan.

BACA JUGA:Jasa Marga Catat Peningkatan 81.753 Kendaraan pada H+1 dan H+2 Lebaran

BACA JUGA:Respon Cepat Jasa Marga Evakuasi Kecelakaan Tunggal di KM 370 +200 A Ruas Jalan Tol Batang-Semarang

Berdasarkan laporan Jasa Marga, kondisi lalu lintas masih berpotensi tinggi dari dan menuju kawasan Puncak.

"Kembali diberlakukan Contraflow mulai dari Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 ruas tol Jagorawi arah puncak mulai pukul 06.27 WIB," kata Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun dalam siaran pers.

Alvin Andituahta juga mengimbau agar pengguna jalan mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga turut mengimbau agar pengguna tol memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," lanjutnya.

BACA JUGA:Atas Diskresi Kepolisian, Jasa Marga Operasikan Tol Japek Selatan Imbas Laka di KM58 Cikampek

BACA JUGA:Jasa Marga Antarkan 1.226 Pemudik ke Kampung Halaman Melalui Mudik Gratis

Sebelumnya, sejumlah rekayasa lalu lintas di Ruas Tol Jagorawi terus dilakukan dalam kurun waktu dua hari terakhir.

Rekayasa lalin ini dilakukan dengan peningkatan volume kendaraan pada H+2 Idul Fitri 1445 H. Atas diskresi Kepolisian, pada Minggu, 14 April 2024, kemarin, Jasa Marga sempat melakukan penutupan sementara akses keluar Puncak di KM 46+400 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak sehingga pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 Ruas Tol Jagorawi.

Selain itu, atas diskresi kepolisian juga Jasa Marga sempat memberlakukan Contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: