Menpan RB Pastikan Tunjangan Khusus Bagi ASN Pindah ke IKN Menarik

Menpan RB Pastikan Tunjangan Khusus Bagi ASN Pindah ke IKN Menarik

Pemerintah tengah menyiapkan kepindahan ASN ke IKN.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tunjangan khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pindah pertama ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan menarik.

Kepastian tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2024. 

Diungkapkan Azwar, tunjangan khusus tersebut bernama tunjangan pioner.

BACA JUGA:Menpan RB Beberkan Kriteria ASN yang Akan Dipindahkan ke IKN

Meski demikian, Azwar belum menjelaskan secara detail terkait besaran tunjangan pioner lantaran akan melakukan rapat terbatas bersama Presiden Jokowi.

"Jadi tunjangan pionir kita siapkan, pastinya akan menarik, tapi belum bisa saya sampaikan karena kita akan ratas," kata Azwar. 

Azwar menegaskan untuk rincian tunjangan ini masih akan dibahas dalam rapat terbatas. Namun, pihaknya sudah melakukan simulasi penghitungan tunjangan pioneer tersebut.

"Seperti apa ini (tunjangan pioneer) dalam waktu dekat akan kita bahas di atas menunggu arahan bapak presiden, karena kami akan laporkan skema-skema insentifnya seperti apa," ujarnya.

Adapun insentif khusus yang didapat dikategorikan berdasarkan tukin. Ia berharap kepastian tunjangan khusus tersebut bisa diumumkan minggu depan.

BACA JUGA:Daftar Kementerian dan Lembaga yang Akan Pindah ke IKN pada Tahap Pertama

"Kita sudah simulasikan secara lebih komprehensif. Oh kalau ini kan beda-beda, ada K/L yang tukinnya masih 80 persen, ada yang 70 persen, ada juga K/L yang tukinnya 100 persen. Itu memengaruhi nanti selisih tunjangan ini juga kita jadikan tunjangan pionir," ujar Azwar.

"Mudah-mudahan minggu depan setelah ratas kita bisa laporkan tapi skemanya sudah kami siapkan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: