Bentuk Investasi Apple di Indonesia Diungkap Luhut Binsar Pandjaitan: Akan Investasi IA di IKN

Bentuk Investasi Apple di Indonesia Diungkap Luhut Binsar Pandjaitan: Akan Investasi IA di IKN

Bentuk investasi Apple di Indonesia diungkap oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia yang juga ditunjuk oleh Jokowi untuk mengawal investasi dari perusahan elektronik terbesar di Amerika tersebut.-sekneg-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Tim Cook yang merupakan CEO Apple mengatakan akan melakukan investasi di Indonesia.

Lokasi investasi Apple di Indonesia diungkap oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia yang juga ditunjuk oleh Jokowi untuk mengawal investasi dari perusahan elektronik terbesar di Amerika tersebut.

Luhut mengatkan bahwa dirinya ikut serta mendampingi Presiden dalam menerima delegasi Apple yang dipimpin oleh CEO-nya.

BACA JUGA:Pesawat Tempur Israel Siap Terbang Untuk Serangan Balasan, Iran: Rudal Kami Masih Banyak yang Belum Digunakan!

BACA JUGA:Detik-detik Bus PO Haryanto Terbakar di Yogyakarta

“Fokus pembicaraan kami lebih kepada eksplorasi rencana strategis, termasuk peluang ekspansi Apple dan integrasi Indonesia ke dalam global supply chain,” terang Luhut di akun media sosialnya.

Menurut Luhut, Tim Cook mengapresiasi pertumbuhan ekonomi yang stabil dengan kondisi makroekonomi dan tingkat inflasi yang terjaga baik, apalagi dengan bonus demografi yang masih akan terus berkembang sampai tahun 2030. 

Melihat potensi ini, mereka berencana akan menambah satu lagi fasilitas Apple Developer Academy di Bali setelah sebelumnya sudah tersedia di Surabaya, Batam dan Tangerang.

BACA JUGA:Rusia Akan Kirim Jet Tempur SU-35 Gen 4.5 ke Iran Untuk Hadapi Israel

BACA JUGA:Amerika Bujuk Iran Izinkan Israel Lakukan Penyerangan Untuk Selamatkan Muka Zionis, Taheran: Menyerang Berarti Perang!

Tim juga menilai bahwa Indonesia adalah target investasi Apple yang menarik dan meminta pada stafnya untuk segera mem-follow up rencana tersebut.

Hal ini tidak lepas dari kemampuan Indonesia melakukan industri hilirisasi yang tentu berhubungan dengan produksi manufaktur Apple di Indonesia. 

CEO Apple tersebut juga sampaikan ketertarikannya terhadap penerapan teknologi masa depan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipaparkan saat pertemuan tersebut.

BACA JUGA:Restorasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Capai Rp22,2 Miliar, Ini Kata DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: