Wisatawan Cina Tewas Jatuh Ke Jurang Usai Tersandung Rok Sendiri Saat Swa Foto di Kawah Ijen

Wisatawan Cina Tewas Jatuh Ke Jurang Usai Tersandung Rok Sendiri Saat Swa Foto di Kawah Ijen

Seorang wisatawan asal Cina, HL (31), tewas usai terjatuh karena tersandung rok panjang yang dikenakannya saat berswa foto di Kawah Ijen, Banyuwangi, Sabtu 20 April 2024-Ist. -

BANYUWANGI, DISWAY.ID - Peristiwa Nahas menimpa seorang wisatawan asal Cina, HL (31) saat melancong ke Taman Widata Alam Kawah Ijen

HL tewas usai jatuh ke jurang saat melakukan pendakian wisata di Kawah Ijen, Sabtu, 20 April 2024. 

BACA JUGA:Mantap! Kawah Ijen Dinobatkan Jadi Unesco Global Geopark

BACA JUGA:Pemuda yang Hilang di Kawah Ijen Ditemukan Hidup di Lubang Sedalam 8 Meter

Perempuan ini tewas setelah terjatuh ke jurang di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen karena tersandung rok panjang yang dikenakannya. 

Menurut Kepala Bidang KSDA Wilayah III Purwantono, kronologi peristiwa yang dialami turis Cina ini bermula saat HL melakukan pendakian ke Gunung Ijen bersama dengan suaminya, ZY (32). 

Pasangan suami istri ini diantar agen travel IBT untuk melakukan pendakian di Gunung Ijen, Banyuwangi. Korban bersama suaminya mulai melakukan pendakian dari Paltuding jam 02.10 WIB dengan menyewa jasa guide berinisial G.

BACA JUGA:Anaknya Pernah Hidrosefalus, Sapto Kawal JKN di Kaki Gunung Ijen

Purwantono mengatakan pada pukul 06.00 WIB, korban berfoto selfie di spot ikonik di pinggir jurang blok sunrise kawah Ijen. 

"Diduga kaki korban tersandung rok yang dipakai dan terpeleset jatuh ke jurang. Semua kejadian tersebut disaksikan oleh guide dan suami korban," kata Purwantono dalam keterangannya, Minggu, 21 April 2024.

Menerima laporan kejadian itu, petugas dari RKW 18 Kawah Ijen bersama tim rescue kawah ijen bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. 

Tim evakuasi juga dibantu para operator wisata melakukan evakuasi terhadap korban.  

BACA JUGA:Bupati Ipuk dan Penari Lima Negara Lepas Peserta EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023

Sekitar pukul 11.38 WIB, korban diangkut oleh mobil ambulance Puskesmas Licin dari Paltuding ke RSUD Blambangan Banyuwangi dikawal oleh BBKSDA Jatim dan Polsek Licin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: