PAN Akui Tak Khawatir Dengan Partai Politik Lainnya yang Gabung di Koalisi Pemerintahan

PAN Akui Tak Khawatir Dengan Partai Politik Lainnya yang Gabung di Koalisi Pemerintahan

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengaku tidak khawatir jika ada partai politik yang ingin bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengaku tidak khawatir jika ada partai politik yang ingin bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat dimengahdiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

"PAN tidak khawatir karena bagi PAN bangsa ini harus bersama-sama," ujar Yandri Susanto kepada awak media.

BACA JUGA:Hari Buku Sedunia 2024 Tema dan Sejarah, Ini Genre Paling Banyak Dibaca Tahun Ini

BACA JUGA:Pemerintah Rencanakan Pengembangan Teknologi Padi dari China, Pengamat Pertanian: Tidak Selalu Baik

Dia menjelaskan bahwa bergabungnya partai politik tertentu dalam koalisi pemerintahan merupakan hak prerogatifnya Prabowo-Gibran sehingga dirinya sangat yakin dan menyerahkan seluruhnya kepada Prabowo-Gibran.

"PAN sudah menyampaikan pasca putusan MK, saatnya bangsa ini kembali bersatu karena bangsa ini sangat besar persoalan sangat banyak, kekompakan kebersamaan itu diperlukan," kata Yandri.

"Bagi PAN siapapun yang mau bergabung dan itu hak prerogatifnya pak Prabowo untuk mengajak apakah partai yang tergabung di 01 atau 03 untuk masuk ke pak Prabowo. Kami serahkan kepada pak Prabowo," sambungnya.

BACA JUGA:Jadwal Tayang Deadpool & Wolverine, Intip Poster Keren Persembahan Marvel Studios

BACA JUGA:5 Ribu Rekening Diblokir Terkait Transaksi Judi Online

Selain itu, Yandri Susanto juga yakin bahwa Prabowo-Gibran sudah mempertimbangkan partai politik lainnya yang nantinya akan bergabung dalam koalisi pemerintahan.

"Jadi sedikit pun kami tidak ada kekhawatiran bilamana ada yang bergabung ada yang diajak Pak Prabowo dan kami yakin pak Prabowo sudah pertimbangkan semuanya," tandasnya.

Diketahui, KPU RI akan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota KPU RI, August Mellaz saat ditemui media di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: